TKN Jawab Sandiaga: Senyum Pak Jokowi Pas, Tak Cengengesan

Suasana debat capres. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin membela calon presiden (capres) yang diusungnya dari penilaian rival mengenai ekspresi. Jokowi disebut TKN sudah pas dalam berekspresi saat debat.

“Yang jelas, Pak Jokowi bisa menempatkan ekspresi wajah yang pas. Tidak serius berlebihan, tapi senyumnya tidak cengengesan,” ujar Direktur Program TKN Aria Bima di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/2/2019).

Penilaian soal ekspresi memang sebelumnya dilontarkan calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno. Dia menyebut Jokowi tampak rileks, tetapi kurang tersenyum.

Baca Juga :   Presiden Terbitkan Inpres Perketat Disiplin Protokol Kesehatan

“Saya lihat tampilan Pak Jokowi pada posisi yang pas, tidak kaku, tidak serius berlebihan, tapi juga tidak menempatkan forum itu sebagai tempat guyonan,” kata Aria.

“Ini bukan stand up comedy, tapi juga bukan debat yang asal omong atau debat cenderung jadi bentuk adu mulut. Menurut saya, masih pas (ekspresi Jokowi), karena kemarin kita ada kurang-kurangnya. Namanya juga kita masih cari format yang paling tepat seperti apa, ini kan kita juga jadi belajar,” imbuh Aria.

Sandiaga sebelumnya memuji penampilan Jokowi. Namun menurut Sandiaga, Jokowi kurang tersenyum.

Baca Juga :   Ahmad Dhani Divonis Satu Tahun Penjara

“(Jokowi) rileks juga, tapi kurang senyumnya. Tapi Pak Jokowi rileks. Pak Jokowi tajam. Tadi sempat langsung referensi pada pribadi Pak Prabowo. Itu sebetulnya tidak kami siapkan,” ujar Sandiaga.
(detikcom)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Libur Panjang Picu Kenaikan COVID-19 Jika Masyarakat Tak Disiplin

Banjarmasin, KoranSN Anggota Tim Pakar Universitas Lambung Mangkurat (ULM) untuk Percepatan Penanganan COVID-19 Hidayatullah Muttaqin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.