TNI Akan Tembak Ditempat Pelaku Pembakar Hutan dan Lahan







Letkol Inf Teady Aulia. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan mengambil tindakan tegas bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan (Karhutla), seperti menembak pelaku di tempat. Hal itu dilakukan untuk memberikan peringatan tegas kepada para pelaku pembakaran.

Pengambilan sikap tegas tersebut dikatakan langsung Dandim 04/04 Muara Enim, Letkol Inf Teadi Aulia, kemarin saat melakukan patroli dan sosialisasi Karhutla dengan cara berkeliling di empat kecamatan di wilayah Bumi Serepat Serasan bersama Wakil Bupati PALI, Ferdian Andreas Lacony dengan menggunakan puluhan sepeda motor.

Seperti diketahui sebagian besar penyebab terjadinya Karhutla adalah kebiasaan lama masyarakat membuka lahan baru dengan cara membakar. Untuk itu pihak TNI dalam hal ini Kodim 04/04 Muara Enim yang memantau di tiga wilayah yakni, Kabupaten Muaraenim, PALI dan Kota Prabumulih akan bersikap tegas dalam menanggulangi Karhutla yang terjadi.

“Sampai saat ini terpantau hotspot titik api di wilayah provinsi Sumatera Selatan ada puluhan titik, diantaranya; ada di dua kecamatan di PALI, yakni Kecamatan Penukal dan Abab. Saat kebakaran di Ogan Ilir (OI) beberapa waktu lalu, Pangdam langsung turun ke lapangan dan memerintahkan tembak ditempat bagi warga pembakar lahan dengan sengaja,” ungkap Dandim.

Baca Juga :   Pemerintah Dukung KPK Terkait OTT Eddy Prabowo







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Gakkum KLHK dan Bakamla Gagalkan Penyelundupan Kayu Ilegal

Makassar, KoranSN Tim Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Wilayah Sulawesi bersinergi …

error: Content is protected !!