TNI AL Denpasar Dirikan Pos Siaga Bencana Gempa di Karangasem-Bangli



Tim gabungan TNI Polri sedang mengangkut bebatuan yang menghalang akses jalan pascagempa di Kabupaten Bangli, Bali, Senin (18/10/2021). (Foto/Antara)

Denpasar, KoranSN

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar yang berada di wilayah kerja Lantamal V mendirikan Posko Siaga Penanggulangan Bencana (Gulben) gempa yang terjadi di wilayah Kabupaten Karangasem dan Kabupaten Bangli, Bali.

“Melalui aksi tanggap darurat ini, jadi salah satu bantuan bagi masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam. Sehingga ini menuntut kewajiban kami selaku unsur kekuatan TNI untuk selalu siap siaga mengantisipasi bencana dengan menyiapkan sebaik mungkin personel dan material,” kata Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana dalam siaran persnya di Denpasar, Bali, Senin (18/10/2021).

Baca Juga :   Danrem 121/Abw Dukung Penertiban Pertambangan Emas Tanpa Izin

Ia mengatakan kegiatan aksi tanggap darurat penanggulangan bencana ini merupakan salah satu tugas pokok dan salah satu bentuk implementasi pelaksanaan tugas TNI yang tercantum dalam UU Nomor 34 tahun 2004 yang salah satunya yaitu Operasi Militer Selain Perang atau OMSP. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemerintah Sulbar Diminta Tangani Banjir di Majene-Mamuju

Mamuju, KoranSN Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diminta segera menangani warga korban banjir di Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.