TNI – Petani di Mukosa Kembangkan Tanaman Jagung





Ia mengatakan, TNI selain mendampingi sekaligus membantu petani dalam menanam bibit jagung di lahan seluas tujuh hektare di wilayah ini.

Ia mengatakan, TNI mendampingi petani mengembangkan tanaman jagung karena sudah menjadi tugas TNI dalam mensukseskan program swasembada pangan dalam meningkatkan hasil produksi pertanian baik tanaman jagung maupun padi.

Ia menjelaskan, TNI mendampingi petani sejak pemilihan benih atau varietas yang cocok dengan kondisi geografi, penyiapan dan pengolahan lahan, masa penanaman, perawatan, pemupukan, hingga saat panen nantinya akan tetap didampingi oleh TNI.

Baca Juga :   Kementan Siapkan Pelatihan Teknik Pengubinan Bagi Penyuluh Swadaya

“Tentunya kita semua berharap kehadiran TNI dalam memberikan pendampingan ini, dapat memotivasi semangat para petani agar mengolah lahan dengan baik, tepat dan benar dalam pemeliharaan tanamannya, sehingga produksi pertanian dapat meningkat dan dengan sendirinya pendapatan petani akan bertambah,” ujarnya pula.

Di Desa Tirta Mulya ada lahan sawah milik masyarakat petani yang tidak bisa dimanfaatkan karena drainase hancur dan jebol di atas sehingga mereka selama enam bulan setelah panen mereka tidak bisa mengerjakan lahannya.

Sebenarnya lokasi pengembangan tanaman jagung merupakan lahan untuk padi sawah padi cuma beberapa waktu air drainase tidak masuk sehingga masyarakat tahun sebelumnya dimanfaatkan untuk jagung. (Antara/andi)

Baca Juga :   DJPb Babel: Pemerintah Salurkan BLT Desa Tiga Bulan Sekaligus





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Puluhan Rumah di Pedalaman Aceh Timur Terendam Banjir

Banda Aceh, KoranSN Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur menyatakan puluhan rumah di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!