Toko Swalayan Hong Kong Batasi Pembelian Bahan Pokok dan Obat



Seorang pelanggan mengenakan masker membeli daging segar di pasar swalayan jelang pengujian massal COVID-19 di Hong Kong, China, 1 Maret 2022. (Foto-Antara/Reuters)

Hong Kong, KoranSN

Dua jaringan toko swalayan terbesar di Hong Kong mulai membatasi pembelian makanan dan obat-obatan pada Jumat untuk mencegah aksi borong masyarakat.

Selama sepekan terakhir, warga di kota itu berebut membeli kebutuhan pokok karena khawatir dengan isu penutupan wilayah (lockdown) ketika kasus COVID-19 melonjak.

Jaringan swalayan ParknShop mengumumkan batasan maksimal lima barang kebutuhan pokok seperti beras, makanan kaleng, dan kertas tisu. Apotek Watsons juga menerapkan batasan yang sama untuk obat nyeri, demam dan flu, media setempat melaporkan.

Baca Juga :   Klub Koresponden Asing Prihatin Atas Penggerebekan Al Jazeera

Pada Rabu, ParknShop mengumumkan jam buka toko yang lebih singkat. Beberapa cabangnya menutup toko pada pukul 15.00. Pada jam-jam itu banyak toko telah kehabisan stok daging segar dan beku serta sayur-sayuran dalam beberapa hari terakhir. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kolombia Tangguhkan Pembelian Senjata dari Israel

Bogota, Kolombia, KoranSN Kolombia akan menangguhkan “semua pembelian senjata dari Israel”, demikian disampaikan Presiden Gustavo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!