Tokoh Masyarakat Hingga Mantan Anggota DPRD Dukung M Nasir Jadi Bupati Muba 2024





M Nasir Bakal Calon Bupati Muba 2024 saat menghadiri acara dialogis bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin. (Foto-Istimewa)

Sekayu, KoranSN

Tokoh masyarakat hingga mantan Anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendukung Muhammad Nasir, S.Si menjadi Bupati Muba terpilih tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut terungkap saat M Nasir Bakal Calon Bupati Muba 2024 menghadiri acara dialogis bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin, Sabtu (18/6/2022) di Sekretariat Pasetra Desa Srigunung.

Pada acara tersebut, kedatangan M Nasir disambut para tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua dan Pengurus Persatuan Seni Tradisional (Pasetra) Muba H Ahyaruddin, Ketua Persatuan Jawa Keturunan Sumatera (Pujakesuma) Kabupaten Muba Asgianto Wicaksono.

Ketua Pujakesuma Kabupaten Muba, Asgianto Wicaksono pada acara tersebut bercerita awal perkenalannya dengan Muhammad Nasir.

“Setelah bertemu, beliau bercerita tentang situasi Kabupaten Musi Banyuasin saat ini dan beliau mengatakan kepada saya bahwa beliau harus mencalonkan Bupati MUBA 2024 mendatang, demi kesejahteraan seluruh masyarakat Muba baik dipelosok pelosok dusun, kampung, desa, kecamatan hingga ke ibu kota kabupaten. Karena semua masyarakat mesti sejahtera dan dapat menikmati pembangunan,” katanya.

Baca Juga :   Anggota DPD RI Kunjung Kantor PAD Muara Enim

Masih dikatakannya, jika dalam pertemuan itu M Nasri kemudian menyampaikan kepadanya apa yang harus dilakukan untuk Maju pada Pilkada Muba 2024 mendatang.

“Lalu saya menjawab, jika sekarang rakyat Muba sudah pintar semua dalam memilih pemimpin. Kalau sebelumnya saya akui bahwa sebagian besar masyarakat Muba ini sudah terkontaminasi dengan politik transaksional. Maksud politik transaksi ini, misalnya mesti dapat duit, mesti diamplopi dan sebagainya. Terus terang setelah saya bertukar pendapat dengan beliau, saya yakin Pak Nasir orang cerdas dan mengajak saya untuk berpikir secara propesional kedepannya. Untuk itu salah satu langkah yang dilakukan oleh Anggota DPRD Banyuasin tersebut dengan cara bersilaturomi dengan kita-kita seperti saat ini. Untuk itu kita berkumpul disini berdialog apa yang ingin ditanyakan silahkan bicara dengan beliau,” tandasnya.

Baca Juga :   Dodi Inisiatori Program Sejuta Sandal Jepit Masjid di Muba

Sementara Abdul Kadir SH anggota DPRD Muba periode 2014-2019 mengatakan, sangat yakin dan percaya apabila Muba kedepannya akan dipimpin oleh orang yang cerdas, akuntabel serta mengerti tata kelola keuangan yang mempuni yakni Muhammad Nasir.

“Saya sudah lama kenal Adinda Nasir, saya tahu sepak terjang dia dalam dunia politik. Untuk itu tidaklah berlebihan kalau kita orang Muba mendukung dan siap menghantarkan beliau menjadi Bupati Muba 2024 mendatang,” ucapnya.

Diungkapkannya, apabila M Nasir diberikan amanah menjadi Bupati Muba 2024 mendatang tolong anggarkan dana pembinaan untuk seluruh kelompok seni di Muba.

“Karena selama ini insan seni yang terdiri dari seni kuda lumping, wayang kulit dan rebana belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Muba, terutama para seniman ini yang tergabung dalam Pasetra ini,” harapnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Besaran UMK OI Masih Menyesuaikan Besaran UMP

Indralaya, KoranSN Besaran Upah Minimum Kabupaten (UMK) Kabupaten Ogan Ilir (OI) tahun 2023 ini masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!