Tolong Pak! Jalan Rusak Sangat Menganggu







RUSAK-Sejumlah kendaraan menghindari jalan rusak dan berlubang di kawasan Jalan HM  Ryacudu. Warga dan pengendara kecewa dengan kondisi jalan kota palembang banyak  yang rusak dan berlobang. (Foto-Ferdinand Deffryansyah/koransn)
RUSAK-Sejumlah kendaraan menghindari jalan rusak dan berlubang di kawasan Jalan HM Ryacudu. Warga dan pengendara kecewa dengan kondisi jalan kota palembang banyak yang rusak dan berlobang. (Foto-Ferdinand Deffryansyah/koransn)

KONDISI ruas jalan di beberapa wilayah di Palembang dan beberapa daerah lainnya Sumsel saat ini masih banyak rusak dan memprihatinkan. Jalanan banyak belobang, terbis, bergelombang, dan ruas jalan rata-rata masih kecil. Jelas hal ini sangat menggangu warga atau pengguna jalan, padahal jumlah kendaraan semakin banyak. Bertambahnya kendaraan roda dua dan roda empat tak diimbangi dengan penambahan ruas jalan yang memadai.

Anehnya perbaikan seringkali dilakukan, tetapi kerusakan begitu cepat terjadi. Apalagi menjelang bulan suci Ramadhan, yang tentunya arus jalan akan semakin ramai. Sangat diharapkan pemerintah memperhatikan perbaikan infrastruktur ini.

Intinya perhatian besar untuk pembangunan dan kelengkapan infrastruktur bagi rakyat harus diutamakan. Jangan sampai kerugian besar terjadi di rakyat, karena tak memadainya fasilitas umum. Kemudian pengguna jalanpun hendaknya bisa tertib dan menjaga jalan yang sudah dibuat. Jangan sampai truk yang melebihi muatan dipaksakan melintas, hingga akhirnya jalan yang baru dibangun langsung rusak. (Agus Harizal)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Upayakan Insentif Naik, Ratu Dewa Lantik Ratusan RT RW di Kecamatan Ilir Timur 1

Palembang, KoranSN Dengan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup tinggi, Pj Walikota Ratu Dewa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!