Tomas Rosicky Gantung Sepatu

Tomas Rosicky pensiun dari sepakbola profesional. (foto-detik.com)

Praha, KoranSN

Mantan gelandang Arsenal Tomas Rosicky memutuskan untuk pensiun dari sepakbola profesional. Rosicky menyebut faktor fisik sebagai latar belakang keputusannya.

Rosicky memulai karier profesionalnya bersama Sparta Praha pada 1998. Setelah pindah ke Borussia Dortmund pada 2001, pemain asal Republik Ceko itu kemudian hijrah ke Arsenal pada 2006.

Setelah 10 tahun membela The Gunners, Rosicky pulang ke Sparta Praha pada musim panas 2016. Di klub pertamanya itu pula, pemain berjuluk The Little Mozart itu memutuskan untuk mengakhiri kariernya.

“Setelah melakukan pertimbangan dengan hati-hati, saya menyadari bahwa saya tidak lagi bisa sepenuhnya mempersiapkan tubuh saya sesuai dengan kebutuhan sepakbola profesional,” Rosicky mengatakan seperti dikutip London Evening Standard.

Baca Juga :   Arsenal Selangkah Lagi Boyong Ceballos

“Saya ingin berterima kasih kepada Sparta karena membesarkan saya, menjadi langkah pertama dalam karier saya di klub besar, dan mengizinkan saya untuk pamit di tempat yang paling saya cintai,” lanjut pria berusia 37 tahun itu.

“Saya tahu ini akan tiba. Menyiapkan diri untuk pertandingan semakin sulit, pikiran saya masih ingin bermain tapi tubuh saya menolak. Belakangan pikiran saya juga berhenti bekerja seperti itu.”

“Saya melewati karier sepakbola yang luar biasa, saya cinta sepakbola dan saya akan melaluinya lagi,” dia menambahkan.

Baca Juga :   Messi Tak Nyaman di Timnas Argentina

Selama berkarier, Rosicky pernah merasakan gelar juara Bundesliga bersama Dortmund pada 2001/2002 dan memenangi dua gelar Piala FA bersama Arsenal. Sementara di tim nasional Republik Ceko, Rosicky punya total 105 caps dan mengemas 23 gol. (detikcom)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Teuchert Antarkan Union Tekuk Leverkusen 1-0

Jakarta, KoranSN Pemain pengganti Cedric Teuchert mencetak gol kemenangan pada menit ke-88 saat Union Berlin …