Tourism Malaysia Bidik Generasi Milenials







Tourism Malaysia Medan menggelar Travel Mart di Hotel Horison Palembang, Kamis (15/11/2018). (foto-soimah/koransn.com)

Palembang, koranSN

Menyadari pentingnya arti sebuah pameran perjalanan wisata, Tourism Malaysia Medan bekerja sama dengan Carmeta Tour & Travel menggelar sebuah pameran wisata yang diberi tajuk “Carmeta Malaysia Expo & Travel Fair 2018”pada 16-18 November 2018 di Palembang Indah Mall. Hal tersebut dikatakan Direktur Tourism Malaysia Medan, Azhari Haron di Hotel Horison Palembang, Kamis (15/11/2018).

Dijelaskannya, pameran yag menghadirkan 8 booth dari industri Malaysia, terdiri dari hotel & resorts, rumah sakit, dan produk wisata tersebut membidik generasi milenials dan keluarga. Tidak hanya itu, Carmeta Malaysia Expo & Travel Fair 2018 ini juga diisi dengan kegiatan lomba menyanyi dan mewarnai bertemakan Malaysia Truly Asia.

“Generasi Milenials merupakan potensi pasar yang besar, termasuk untuk industri pariwisata.Didukung oleh kemajuan teknologi yang begitu cepat, kita lihat generasi millenials dalam beberapa tahun belakangan ini telah merajai dunia travelling baik di dalam maupun luar negeri,”ujarnya.

Baca Juga :   187 Wajib Pajak di Mataram Manfaatkan Program Pengungkapan Sukarela

Seiring dengan perkembangan teknologi juga menurutnya bagi kaum milenial berpergian keluar negeri bukanlah hal yang “mahal” untuk dilakukan. Banyak sekali kemudahan-kemudahan yang ditawarkan melalui website-website yang menyediakan jasa perjalanan berwisata keluar negeri, mulai dari tiket pesawat, penginapan, transportasi, dan sebagainya.

“Anak-anak muda khususnya ataupun semua kalangan dapat mengunjungi websitewww.malaysia.traveluntuk memperoleh berbagai informasi lengkap mengenai wisata Malaysia. Semua informasi yang diinginkan traveller ada di websitetersebut. Lebih praktis lagi, jika masyarakat mengunduh eBrochures Tourism Malaysia di app store android nya masing-masing,“ jelasnya.

Selain mengadakan Travel Fair, kunjungan Tourism Malaysia Medan juga mengadakan sebuah program yang mempertemukan buyer dan seller dalam satu forum, atau yang biasa kita kenal dengan sebutan“Travel Mart”.

“Bagi Malaysia, Palembang merupakan pasar yang sangat potensial. Saat ini penerbangan ke Malaysia dari Palembang baru dilayani oleh maskapai AirAsia ke Kuala Lumpur sebanyak 10x per minggu. Dengan jumlah kapasitas 1,800 kursi/minggu. Tidak mustahil dalam beberapa tahun akan datang terdapat laluan tambahan ke destinasi lain di Malaysia dari maskapai lainnya,”jelasnya.

Baca Juga :   Emas Naik Karena Dolar Melemah, Sentimen Risiko Kembali Masuk Pasar

Ditambahkannya, tahun 2017 sebanyak 2.79 juta turis asal Indonesia yang berkunjung ke Malaysia dengan total pendapatan sebesar 8.5 miliar ringgit. Secara keseluruhan sebanyak 25.9 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Malaysia dengan total pendapatan yang diperoleh Malaysia dari sektor ini sebanyak 82.2 miliar ringgitdi tahun 2017.

Saat ini jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Malaysia dikatakannya, sebanyak17.3 juta wisatawan dari bulan Januari-Agustus 2018, dari Indonesia sebanyak 2.18 juta wisatawan meningkat 16.9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Tahun ini pemerintah menargetkan 26.4 juta wisatawan dari seluruh dunia dengan total pendapatan sebesar 84.9 miliar ringgit. (ima)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Maksimalkan Layanan Digital, Bank Sumsel Babel Ajak Nasabahnya Gunakan Internet Banking

Palembang, KoranSN Sebagai bank yang mempunyai visi menjadi bank terkemuka dan terpercaya dengan kinerja unggul …

error: Content is protected !!