TP PKK OKI Prioritaskan 3 Program Kerja

Ketua TP PKK OKI memberikan motivasi kepada warga desa. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten OKI memiliki 3 program kerja yang menjadi prioritas. Ini menjadi tugas berat isteri Bupati OKI dan jajarannya.

Ketua TP PPK OKI Hj Lindasari Subrata SE saat Kunker ke Desa Awal Terusan kemarin mencanangkan 3 program prioritas pada kelompok kerja (Pokja) TP PKK yakni Rumah Cinta, Kampung Manisan dan Gerakan Jamban SMS (Stop Membuang air besar Sembarangan).

Katanya, Pokja I harus membentul Rumah Cinta, yaitu kesatuan layanan atau rumah yang difungsikan sebagai perpustakaan anak, tempat penitipan anak, rumah dongeng, taman bermain anak atau PAUD, juga pusat pembinaan remaja.

Baca Juga :   Investor Tiga Negara Lirik Kopi Pagaralam

Pokja II dan III melakukan kegiatan kampung manisan yakni pemanfaatan pekarangan di rumah tangga setiap desa. 1 desa di setiap kecamatan ditunjuk dan dijadikan percontohan lokasi tanam tebu atau cabe. “Pemanfaatan hasil dari penanaman tebu dan cabe diharapkan dapat dibina menambah hasil pendapatan keluarga,”jelasnya.

Sedangkan Pokja IV menggerakan jamban sehat (Stop Membuang Air Besar Sembarangan). Dengan kegiatan utama kegiatan jamban sehat, memastikan setiap keluarga memanfaatkan jamban sehat. “Kita harus menggerakkan masyarakat agar mau membangun jamban dan memotivasi masyarakat untuk penggunaan jamban sehat,”katanya.

Ia meminta TP PKK kabupaten dan kecamatan untuk menggunakan inovasi berupa gotong royong pembuatan jamban atau bermitra dengan usaha pembuatan jamban (Arisan Jamban, Kredit Jamban dan lain sebagainya).

Baca Juga :   Istri Selamat, Suami Tewas Ditembak Rampok

Kunker kemarin juga memberikan bantuan berupa bingkisan untuk Lansia laki-laki dan perempuan, bantuan susu untuk penderita TP Paru, bantuan bagi anak sekolah SD, SMP dan bantuan untuk ibu hamil. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Lahat Buka Secara Resmi Festival Tari Kreasi Tradisional dan Lagu Daerah

Lahat, KoranSN Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi daerah, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pariwisata …