TPA Masjid Al Hikmah Diresmikam







Penyerahan secara simbolis bangunan TPA Al- Hikmah kepada pemgurus masjid. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN
Taman Pendidikan Al Quran (TPA) yang berada di lingkungan Masjid Al Hikmah BTN Air Paku Tanjung Enim, Selasa (8/8/2017) telah dibuka dan diresmikam. Dengan peremisan itu diharapkan dapat mencetak generasi hafal Al-Quran yang handal.

GM UPTE PTBA, H Suhedi mengatakan, dengan adanya gedung TPA, nantinya dapat memotivasi anak-anak di sekitar masjid Al Hikmah belajar lebih dalam Al Quran dan memanfaatkannya untuk kegiatan keagamaan.

Diketaui dalam peresmian TPA Masjid Al-Hikmah tersebut juga dihadiri, Ketua MUI Muara Enim Kyai H Denawi, Kepala KUA Andry Agusty, Ketua Masjid Al Hikmah, Teguh Waluyo.

Sementara Ketua pembangunan TPA Al Hikmah, H Amirudin Sapuan SH mengatakan, pembangunan gedung TPA ini sudah direncanakan dan sangat bermanfaat untuk pendidikan keagamaan bagi para santri TPA Masjid Al Hikmah Tanjung Enim.

“Sudah lama direncanakan, tahun 2015 kita membentuk panitia pembangunan TPA, waktu itu baru ada dana dari infak sebesar Rp 130 juta, sedangkan dana yang dibutuhkan sekitar Rp 190 juta untuk ukuran bangunan 15 x 20 meter persegi. Kemudian setelah berjalan dana yang terealisasi sebesar Rp 394 juta rupiah, “ulas Amir.

Baca Juga :   Pj Bupati Terima Bantuan Teknis RDTR dari Kementerian ATR/BPN

Amir menjelaskan, bantuan didapat dari para donatur, infak dan bantuan PTBA. Pembangunan TPA Al Hikmah ini juga mendapat dukungan dari Yakasaba yang telah membantu tenaga desain bangunan serta bantuan uang dan bahan material.

“Jadi, support dari masyarakat sangat luar biasa membantu pembangunan TPA Al Hikmah ini. Saya mewakili panitian mengucapkan terima kasih atas sumbangan dan bantuan masyarakat, pemerintah dan PTBA, “pungkas Amir. (yud)







Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Usai Sholat Idul Adha, Masyarakat Desa Tambangan Mura Gelar Tradisi Sedekah Rame

Musi Rawas, KoranSN Masyarakat Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan …

error: Content is protected !!