Transaksi RFB Tumbuh Signifikan

Jajaran manajemen PT RFB foto bersama di kantor RFB Cabang Palembang. (foto-soimah/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Transaksi PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) tumbuh signifikan. Hal tersebut dapat dilihat dari catatan yang barhasil dibukukan RFB dari Januari sampai September dengan capaian transaksi 428.935 lot atau naik sekitar 39,07 %. Bila dibanding tahun 2016 lalu sekitar 364.261 lot. Hal tersebut dikatakan Chief business Officer PT. RFB, Teddy Prasetyo, Kamis (12/10/2017) di Kantor PT RFB Palembang.

“Jumlah tersebut didominasi transaksi multilatel sebesar 110,29 %,”tegasnya.

Meskipun menurutnya, saat ini kepercayaan masyarakat terhadap beberapa investasi yang ada menurun karena karena banyaknya kejahatan investasi ilegal di Indonesia yang mengunakan modus operandi yang semakin cangih dan bervariasi.

Namun, PT RFB selaku perusahaa pialang berjangka yang bergeran dibidang perdanganan berjangka komoditi memastikan diri kalau investasi masih menjamin jaminan yang aman untuk investas.

Bahkan sejak operatioanal tahun 2000 lalu dikatakannya, RFB terus mengalami peningkatan, dengan yang beranggotakan sebanyak 80 anggota yang bergerak di sektor investas ini. RFB tidak hanya tumbuh secara nasional, tetapi di daerah juga mendapat respon positif dari nasabah.

Baca Juga :   BNI Ajak Siswa Gemar Menabung

“Ini dapat kita lihat dari pertumbuhan yang positif , sejak Rifan investasi berjangka hadir di Pelembang sejak 2007 lalu,”tuturnya sembari mengatakan, bahkan dua tahun terakhir, pertumbuhan investor naik signifikan dengan pertumbuhan investor mencalai 140 investor dengan transaksi mencapai 118 %. Dengan target nasabah baru sebanyak 500 investor dengan target transaksi sebanyak 100 lot perhari.

“Meski banyak investasi bodong, ini tidak berpengaruh terhadap kita. Bahkan selama 9 bulan terakhir kita mencatat secara nasional dari 9 kantor cabang di daerah dan Jakarta ada 1557 orang nasabah baru. Paling banyak di Jakarta dengan 333 nasabah baru dari Januari sampai September. Untuk Palembang ada 226 nasabah,”jelasnya.

Sementara itu Kepala Cabang Rifan Palembang, Eko Budhi Prasetyo menambahkan, sejak beroperasi tahun 2007 lalu, jumlah investor Rifan di Palembang terus mengalami pertumbuhan. Saat ini jumlah nasabah mencapai lebih dari 1500 yang tersebar diwilayah Sumsel. Target tahun ini dapat menambah 500 nasabah baru.

Baca Juga :   Mid Night Sale PIM Diserbu Pengunjung

“Saat ini kita ada 500 tenaga pemasaran yang siap bersaing dengan investasi lainya,”pungkasnya.

Selama sosialisasi ditambahkannya, PT RFB menyerahkan bantuan berupa alat kebersihan untuk Pemkot Palembang serta hibah puluhan tempat sampah yang akan diberikan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Palembang. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Suarakan Kebangkitan UMKM, Ralali.com Perluas Jangkauan ke Palembang

Palembang, KoranSN Di tengah tantangan bisnis selama masa pandemi COVID-19, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah …