Transaksi Sabu, 2 Warga Merapi Timur Dibekuk Polisi



Ilustrasi. (foto-net)

Lahat, KoranSN
‘AL’ (22) dan ‘SY’ (22), dua warga yang tinggal di Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, kemarin terpaksa berurusan dengan pihak berwajib setelah tertangkap memiliki paketan narkoba jenis sabu.

Penangkapan dua pemuda ini bermula saat jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Lahat menerima pengaduan masyarakat yang resah dengan peredaran narkoba dikampung mereka, diduga dilakukan kedua tersangka.

Bermodal informasi tersebut, petugaspun langsung membentuk tim dan melakukan penyelidikan. Alhasil, upaya petugas untuk memutus mata rantai peredaran narkoba di Lahat berhasil dengan membekuk dua tersangka di kawasan Jalinsum Desa Arahan kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, saat hendak melakukan transaksi sabu.

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurutnya dari hasil penangkapan, pihaknya mengamankan satu paket kecil sabu dari tangan tersangka  ‘AL dan enam paket kecil sabu yang terbungkus plastik klip transparan dari tangan ‘SY’.

“Dari adanya informasi masyarakat yang mengatakan jika di Desa Arahan Kecamatan  Merapi Timur tepatnya di areal kios SPBU Desa Arahan sering dijadikan transaksi sabu. Tim langsung melakukan penyelidikan, setelah di dapat informasi yang akurat petugaspun melakukan penangkapan terhadap seorang pria berinisial ‘AL’ didepan kios SPBU tersebut,” katanya.

Baca Juga :   Jadi Provokator Bentrok di PT Lonsum, Oknum Kades Suka Makmur Lahat Ditangkap

Lanjut Kapolres, setelah melakukan pengembangan dari pengakuan tersangka ‘AL’, petugaspun membekuk tersangka lainnya yakni; ‘SY’.   “‘SY’ kita tangkap tidak jauh dari lokasi awal, dari tangan ‘SY’ kita mengamankan 6 paket sabu yang  disimpan tersangka di balik gorden kamarnya. Menurut ‘SY’, ia mendapatkan sabu tersebut dari ‘DN’ (DPO) warga Desa Rely Merapi Timur,” tandasnya. (rob)







Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Eks Ajudan: Firli Bahuri Minta Uang Rp50 Miliar ke SYL

Jakarta, KoranSN Mantan ajudan Menteri Pertanian (Mentan) periode 2019-2023 Syahrul Yasin Limpo (SYL), Panji Harjanto …

error: Content is protected !!