Transformasi PAM JAYA Untuk Pelayanan yang Semakin Baik





Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) melakukan peletakan pipa distribusi tahap dua saat kegiatan Hajatan 100 Hari Air Mengalir dan Peletakan Pipa Pertama di Kamal Muara, Penjaringan Jakarta Utara, Kamis (30/6/2022). PAM JAYA menggelar hajatan 100 hari air mengalir di daerah Kamal Muara, Penjaringan sekaligus peletakan pipa distribusi Kamal Muara tahap dua untuk mewujudkan percepatan pelayanan air bersih di Jakarta. (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Rancangan desain jaringan perpipaan pada hilir dari Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Jatiluhur I menjadi agenda pekerjaan berikutnya Perumda Air Minum Jakarta Raya (PAM JAYA).

Baca Juga :   Anggota DPR Sebut Ada yang Aneh dengan Kehebohan Kasus Hukum Rizieq

Direktur Utama PAM JAYA Syamsul Bachri mengatakan, rencananya air dari SPAM Jatiluhur I sebagian besar dialirkan ke utara Jakarta. Sebagian kecil ke daerah selatan dan sebagian lagi untuk penguatan suplai di jaringan yang sudah ada (existing).

“Nanti di hulu itu kan Proyek Strategis Nasional dari pemerintah pusat ada tambahan 4.000 liter per detik dari (SPAM) Jatiluhur I,” kata Syamsul kepada wartawan usai menghadiri “Hajatan 100 Hari Air Mengalir” di Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis.

Tapi kalau inisiatifnya PAM JAYA di hilir, maka sedang dipikirkan desain jaringannya.

Baca Juga :   Pemerintah Kejar Produksi Minyak Sejuta Barel untuk Kebutuhan Nasional

Syamsul mencanangkan adanya transformasi dalam pelayanan kebutuhan air warga Jakarta karena setelah 1 Februari 2023, semua pengelolaan air di DKI Jakarta akan dikembalikan lagi kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta tersebut. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

BMKG: Waspadai Gelombang Tinggi di Wilayah Perairan NTB

Lombok Tengah, KoranSN Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga mewaspadai potensi gelombang tinggi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!