Transparan dan Hindari Kecurangan, Seleksi CPNS OKI Gunakan CAT



Kepala BKPP (paling kiri) dan Sekda (kedua dari kiri) saat meninjau peserta tes. (Foto-Maniso/KoranSN)

PELAKSANAAN seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di jajaran Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI) menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) untuk menghindari praktik kecurangan, sehingga rekruitmennya transparan.

Penggunaaan sistem ini, setiap pelamar PNS harus melalui proses seleksi sehingga tidak ada jalur instan untuk menjadi CPNS atau PPPK.

Pemkab OKI bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VII Palembang telah menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS tahun 2021.

Baca Juga :   108.000 Rumah Tangga Dapat Bahan Pokok dari Pemkab Banyuasin

SKB ini diikuti 614 peserta yang terdiri dari 551 orang melaksanakan tes terpusat di Golden Sriwijaya Palembang, tanggal 29 dan 30 November 2021. Sisanya akan mengikuti jadwal SKB di Kantor Regional BKN se-Indonesia. Peserta SKB CPNS OKI tahun ini merasa puas atas pelayanan yang diberikan panitia seleksi daerah (Panselda).

“Sangat transparan ya. Hasil tes kami bisa dipantau langsung dari kanal Youtube BKN dan Diskominfo OK,” ungkap Yurika, pelamar formasi perawat di Puskesmas Cahaya Maju OKI, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga :   54 Calon Anggota KPID Sumsel Lulus Seleksi Administrasi

Gadis asal OKU Timur ini mengungkapkan, hasil tes yang ditayangkan langsung tersebut tidak menjadikan hati peserta was was dan berpikir ada kecurangan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pentingnya Edukasi Keselamatan Berkendara Bagi Pelajar

SALAH satu cara untuk lebih meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya yaitu dengan edukasi safety …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.