Transparan Dana Desa, Poyen Rangkul Warga Bangun Desa





Poyen.(foto-istimewa)

Ogan Ilir, KoranSN

Memiliki kampung halaman yang berkembang bahkan maju tentu dambaan setiap warga desa. Kunci terwujudnya desa maju adalah pengelolaan dana desa yang transparan dan dialokasikan sesuai peraturan.

Inilah yang akan dilakukan Yeni Rosalinda atau biasa dipanggil Poyen. Dia adalah calon Kades Desa Tanjung Tambak Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir periode 2019-2025. Poyen menjadi satu satunya perempuan yang nyalon Kades di desa itu.

Poyen calon Kades Tanjung Tambak nomor urut 5 harus bersaing dengan 4 rivalnya yang semua laki laki. Nomor urut 5 baginya adalah kunci kemenangan pada Pilkades serentak di Ogan Ilir yang dilakukan pada 21 November nanti.

Bukan sekedar ikut meramaikan Pilkades, hati Poyen sangat terdorong untuk kian memajukan desanya dan menjadi terdepan di Ogan Ilir. Ia maju di Pilkades juga karena dorongan dari keluarga besar, sahabat dan mayoritas warga yang memberikan amanah untuknya memimpin Tanjung Tambak.

Baca Juga :   Kadisdik Tinjau SD Napal Maling

“Saya nyalon dan ingin jadi Kades sangat tulus untuk memajukan desa. Jika terpilih nanti, saya tidak akan bekerja sendiri. Saya akan ajak dan rangkul tokoh agama, tokoh masyarakat, karang taruna dan ibu ibu PKK serta yang lainnya untuk bersama sama membangun desa,”janji Poyen.

Menjadi Kades menurut dia harus transparan terkait pengelolaan dana desa dan bantuan lainnya dari pemerintah. “Dana desa harus diberikan kepada masyarakat dengan cara dialokasi untuk pembangunan desa, kegiatan PKK, karang taruna dan membangun yang dibutuhkan masyarakat. Jika ini dilakukan maka desa kami akan maju,”kata Poyen.

Terkait persiapan, Poyen mengusung semboyan “Payo Kito”. Semboyan ini, ia mengajak masyarakat bangkit bersama membangun dan membenahi desa. “Payo kito bangkit, payo kito maju, payo kito berprestasi, payo kito semuanyo yang positif kito akan dukung penuh,”kata Poyen optimis.

Baca Juga :   Bupati Evaluasi SAKIP

Poyen mengatakan, akan melibatkan semua unsur dalam membangun desa secara bersama, baik pemudanya melalui karang taruna desa, tokoh masyarakat, toko adat, tokoh agama, semua akan dilibatkan. Sehingga transparansi soal anggaran maupun kebijakan tidak lagi menjadi barang rahasia, masyarakat akan tahu semua. (iso)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Jampidsus RI Memberikan Peringkat Nomor 1 Kepada Kejari Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, mendapat penghargaan Peringkat Nomor 1 kategori Kejaksaan Negeri Kelas IA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!