Trigeminal Neuralgia Bisa Disembuhkan dengan Tindakan PRFR



Dengan panduan sinar X, tenaga medis akan mencari lokasi di dasar tengkorak atau tempat keluarnya saraf dengan menggunakan jarum khusus.

Mustaqim mengatakan tindakan PRFR memiliki beberapa keuntungan, mulai dari proses cepat, dapat segera dilakukan, biaya lebih terjangkau, sarana lebih sederhana, risiko minimal, tanpa rawat inap, dan tanpa pembedahan.

Tindakan PRFR dapat dilakukan untuk pasien trigeminal neuralgia dalam beberapa kasus, seperti tidak memungkinkan untuk dilakukan pembedahan karena usia tua, belum siap atau menolak operasi, pembedahan gagal atau nyeri muncul kembali, serta kasus serangan nyeri akut yang berat.

Baca Juga :   GMC HUMMER EV Unjuk Gigi di Medan "off-road" Moab Trails

“Untuk beberapa kasus yang kemudian dioperasi tapi muncul lagi, operasi pengulangan secara terus menerus itu akan sangat berbahaya karena ada perlengketan. Tingkat komplikasi risikonya meningkat. Di saat itulah dapat dilakukan radio frekuensi dengan risiko komplikasi yang lebih rendah,” kata dokter yang juga berpraktik di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional itu. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dokter Ingatkan Pentingnya Posisi Duduk yang Ergonomis Saat Bekerja

Jakarta, KoranSN Spesialis bedah ortopedi dan konsultan tulang belakang dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.