Trigol Cornelius Menangkan Parma

Dua pemain Parma Andreas Cornelius (tengah) dan Dejan Kulusevski (kanan) merayakan gol yang tercipta ke gawang Genoa.(foto-antara)

Jakarta, KoranSN

Trigol Andreas Cornelius mewarnai kemenangan 4-1 Parma atas Genoa pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Rabu (24/6) dini hari WIB.

Pemain Denmark Cornelius membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-18, sebelum kemudian mengemas gol kedua dan ketiganya pada menit ke-33 dan ke-53. Penalti Iago Falque sempat memperkecil ketertinggalan tuan rumah pada menit ke-59, namun gol Dejan Kulusevski pada menit ke-87 merestorasi keunggulan tiga gol Parma.

Tambahan tiga poin mendongkrak Parma naik dua strip ke peringkat ketujuh dengan 39 poin, sedangkan Genoa tetap terpuruk di posisi ke-17 dengan 25 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Parma mengawali pertandingan dengan baik, namun baik Gervinho, Cornelius, dan Dejan Kulusevski gagal menyelesaikan peluang-peluang bagus yang mereka miliki.

Gervinho semestinya dapat mencetak gol pembukaan pada menit ke-13 saat ia mendapat kiriman umpan terobosan, namun peluang itu hanya berujung pada sepakan melebar.

Baca Juga :   Brasil Susah Payah Hajar Peru

Parma baru memecah kebuntuan lima menit kemudian, Hernani melaju dan menerima operan dari Gervinho, ia kemudian mengirimkannya ke kotak penalti untuk disambar Cornelius menjadi gol.

Kiper Genoa Mattia Perin melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya akrobatik Cornelius, namun pada satu skema serangan balik Genoa mendapat hadiah penalti akibat tangan Simone Iacoponi mengenai bola di kotak terlarang. Sayangnya, eksekusi penalti yang dilakukan Domenico Criscito dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Luigi Sepe.

Justru Parma yang menggandakan keunggulan pada menit ke-33. Cornelius kembali mencatatkan namanya di papan skor saat ia sukses memaksimalkan umpan silang Vincent Laurini dengan sepakan kaki kiri yang melesak masuk melalui sela-sela kaki kiper Perin.

Cornelius kemudian melengkapi trigol keduanya musim ini, melalui sundulan kepala menyambut umpan silang Laurini pada babak kedua. Fakta menarik adalah dari 11 gol yang dibukukannya di Liga Italia musim ini, enam gol dikemas Cornelius ke gawang Genoa.

Baca Juga :   Wimbledon Diadakan Lagi Tahun Depan Tanpa Penonton

Genoa mendapatkan satu gol pelipur lara saat tangan Laurini mengenai bola di kotak terlarang yang berujung penalti. Kali ini eksekusi algojo Genoa Falque mampu mengecoh kiper Sepe untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Namun Parma masih menambah satu gol lagi pada fase akhir laga, saat Kulusevski menaklukkan dua pemain bertahan Genoa untuk membuka ruang tembak dan melepaskan sepakan ke sudut bawah gawang. (antara/awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Liga Spanyol Malam Ini: Konsistensi Atletico Diuji di Mestalla

Jakarta, KoranSN Konsistensi Atletico Madrid sebagai satu-satunya tim yang belum merasakan kekalahan di Liga Spanyol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.