Truk Fuso Hantam Motor, Pejalan Kaki Hingga Mobil di Kertapati, 1 Korban Tewas

Pihak kepolisian saat mengevakuasi jenazah pejalan kaki yang tewas ditabrak truk fuso. (foto-unit Lakalantas Polresta Palembang)

Palembang, KoranSN

Kecelakaan maut truk fuso menyebabkan satu korban tewas di lokasi kejadian terjadi di Jalan Mayjend Yusuf Singadekane, tepatnya di dekat Fly Over Nilakandi Kertapati Palembang, Kamis (2/5/2019) pukul 07.40 WIB

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut bermula dari truk fuso yang dikemudikan oleh Al Muda (24), warga Sungai Pinang remnya blong sehingga truk menabrak pengedara sepeda motor, pejalan kaki dan mobil jenis minibus. Akibat dari kecelakaan ini, seorang pria pejalan kaki yang identitasnya belum diketahui atau Mr X tewas di lokasi kejadian.

Kanit Lakalantas Polresta Palembang, Iptu Bambang didampingi Kasubnit Ipda Sucipto mengatakan, kecelakaan beruntun ini bermula saat truk fuso warna hijau yang dikemudikan Al Muda melintas dari atas Fly Over Nilakandi Kertapati Palembang hendak menuju Simpang TPA Musi II. Setiba di TKP, rem truk blong hingga truk awalnya menabrak sepeda motor yang dikendarai Saidi (37), warga Desa Sukarami Pemulutan OI. Disaat truk menabrak sepeda motor ini, si pengemudi truk sempat membanting stir ke kanan, sehingga truk naik trotoar dan menabrak pejalan kaki.

Baca Juga :   Hasil Laboratorium 2 PDP yang Meninggal Dunia di RSMH Palembang Belum Keluar

“Diduga saat kejadian truk ini melaju kencang hingga saat truk tersebut naik trotoar dan menabrak pejalan kaki, truk masih berjalan menyeberangi jalan dan akhirnya truk itu berhenti usai menabrak mobil minibus yang dikemudikan oleh korban Kamardy Arif (27), warga Jalan PSI Lautan 36 Ilir Palembang,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, akibat kecelakaan tersebut seorang pria pejalan kaki yang identitasnya belum diketahui tewas di lokasi kejadian dengan menderita luka robek di kepala bagian belakang sebelah kiri dan luka lecet di kening serta bibir korban.

“Sedangkan untuk pengemudi sepeda motor hanya menderita luka lecet, dan untuk pengemudi mobil mibinus tidak terluka, hanya mobilnya saja yang ringsek akibat ditabrak oleh truk tersebut,” katanya.

Baca Juga :   Kasus Tewasnya Siswa Taruna Indonesia Masih Diselidiki, Polisi Periksa 10 Saksi & Gelar Pra Rekonstruksi

Diungkapkannya, pihaknya dari Unit Lakalantas Polresta Palembang telah mendatangi lokasi kejadian mengevakuasi korban yang meninggal dunia ke Rumah Sakit BARI Palembang. Lalu pihaknya melakukan olah TKP dan mengamankan pengemudi truk fuso untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Selain itu kami juga mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan guna proses penyelidikan. Sedangkan untuk sopir truk fuso atas nama Al Muda telah kami amankan di Polresta Palembang,” ujarnya.

Lanjut Kanit Laka, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan yang menewaskan satu korban tersebut.

“Apabila dalam penyelidikan nanti dipenuhi unsur pidananya, maka sopir truk fuso tersebut akan kami jerat dengan Pasal 310 ayat (4) Undang-Undang Lalulintas No 22 Tahun 2009,” pungkasnya. (ded)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Polisi dan Basarnas Cari Warga Hilang di Hutan Lindung Bukit Daun

Rejang Lebong, KoranSN Petugas dari Kepolisian Sektor (Polsek) Bermani Ulu, Polres Rejang Lebong bersama dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.