Truk Kontainer Kembali Memakan Korban Jiwa

Tampak petugas kepolisian menujukkan ban truk yang menggilas korban Suharyana. (Foto Unit Laka Polresta Palembang)

Palembang, KoranSN

Suharyana, (40) warga Jalan Talang keramat Banyuasin, Kamis pagi (2/11/2017) pukul 05.20 WIB tewas mengenaskan dengan kepala remuk di Jalan RH Najamuddin Kenten Palembang. Tewasnya korban setelah kepalanya tergilas oleh tuk kontainer yang saat kejadian sedang melintasi jalan tersebut.

Usai kejadian, jenazah korban dilarikan ke RSMH Palembang, sementara sopir tuk kontainer bernama Syaiful (50), warga Jalan Talang Putri

melarikan diri dengan meninggalkan truk yang dikendarainya dan kini masih dalam pengejaran aparat kepolisian Sat Lantas Polresta Palembang.

Kanit Laka Sat Lantas Polresta Palembang, Iptu Merry Agustina mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi saat korban Suharyana dibonceng

seorang keluarga korban bernama M Tohir (65) mengendarai sepeda motor dari kawasan Talang Keramat Banyuasin, hendak menuju arah Simpang Jalan Noerdin Panji Palembang. Namun, saat melintasi lokasi kejadian tepatnya di dekat salah satu SMA Negeri yang ada di jalan tersebut, sepeda motor yang ditumpangi korban terjatuh lantaran menghindari lubang yang ada di jalan.

“Disaat sepeda motor yang dikendarai saksi M Tohir dengan membonceng korban terjatuh ke jalan. Tiba-tiba, melintas truk kontainer tersebut dari arah yang sama, sehingga korban yang sedang terjatuh ke badan jalan, kepalanya terlindas ban truk kontainer. Akibat kejadian tersebut korban meninggal dunia di lokasi kejadian dengan kondisi kepala remuk. Sementara untuk saksi M Tohir mengalami luka di bagian kepala dan kakinya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Calon Pemimpin 'Baru' Kota Palembang Bermunculan
Truk kontainer yang melindas Suharyana hingga mengakibatkan korban tewas.

Masih dikatakan Merry, usai kejadian sopir truk kontainer meninggalkan lokasi kejadian dengan menancap gas truk. Kemudian saat truk tiba di Simpang Patal Palembang, Syaiful yang merupakan sopir truk kontainer meninggalkan truk tersebut di lokasi.

“Jadi, truknya ditinggalkan di Simpang Patal, sementara sopirnya bernama Syaiful melarikan diri dan kini masih dalam pengejaran anggota Sat Lantas Polresta Palembang,” ungkapnya.

Lebih jauh diungkapkan Merry, jika kini pihaknya sudah mengamankan truk kontainer tersebut ke Pos Laka Pakjo Palembang. Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti sepeda motor yang ditumpangi oleh korban.

“Dalam kasus ini, selain kita masih melakukan pengejaran terhadap sopir truk, kami juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Bahkan, saksi M Tohir yang merupakan pengemudi sepeda motor yang ditumpangi oleh korban juga telah kita bawa ke Polresta Palembang, guna diambil keterangannya sebagai saksi,” tandasnya.

Baca Juga :   Keluarga dan Orang yang Kontak dengan 5 Pasien Positif Covid-19 di Sumsel Dipantau

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan yang melibatkan truk kontainer hingga menyebabkan korban meninggal dunia juga pernah terjadi, Kamis (26/10/2017) sekitar pukul 13.00 WIB di Jalan Demang Lebar Daun, tepatnya di depan Rumah Sakit Siti Khadijah Palembang.

Kecelakaan tersebut dikarenakan rem truk blong hingga menabrak pengendara sepeda motor bernama Muhamad Yusuf (36), warga Komplek Srigading Km 14 Banyuasin. Akibatnya, korban tewas di lokasi dengan kondisi kepala pecah dan mengeluarkan darah segar. Usai kejadian, jenazah korban dibawa ke ruang forensik RSMH Palembang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Terjaring OTT, Sejumlah Pejabat Kemensos Jalani Pemeriksaan

Jakarta, KoranSN Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron mengatakan, saat ini pihaknya tengah …