Tugas Orang Tua Menjaga Kesehatan & Kecerdasan Anak

Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada berbincang Akrab bersama anak peserta lomba. (foto-ist)

Sekayu, KoranSN

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex diwakili oleh Asisten I Setda Muba, H. Rusli menghimbau para orang tua, khususnya para ibu untuk selalu menjaga, merawat dan mengawasi anak-anaknya. Sebab, masa pertumbuhan merupakan masa emas bagi anak-anak untuk tumbuh dan berkembang karena anak-anak merupakan generasi penerus di masa yang akan datang.

“Anak-anak merupakan generasi penerus kita di masa yang akan datang, menjadi tugas kita bersama sebagai orang tua menjaga kesehatan dan kecerdasan anak. Selalu lakukan pengawasan dan menjaganya, dan pantau tumbuh kembangnya dengan aktif mengikuti kegiatan posyandu dan sebagainya,” ujar Rusli saat membuka acara Pemilihan Balita Sehat dan Berprestasi tingkat Kabupaten Muba sekaligus Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Muba, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate Sekayu, Kamis (20/7/2017).

Rusli juga mengapresiasi diadakannya perlombaan yang dimulai dari tingkat desa, dilanjutkan ke tingkat kecamatan hingga kabupaten ini. Peserta yang mengikuti lomba tingkat kabupaten adalah balita-balita terbaik perwakilan kecamatan se-Kabupaten Muba yang akan diseleksi untuk dikirim mewakili Kabupaten Muba pada Lomba Balita Sehat dan Berprestasi tingkat Provinsi Sumsel.

Baca Juga :   Dinkes Targetkan Stunting di OKI di Bawah 15 Persen

Sementara, Kepala Dinkes Muba, dr H Taufik Rusydi MKes mengatakankan bahwa tujuan diadakannya Lomba Balita Sehat dan Berprestasi adalah untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas melalui upaya pembinaan dan pengembangan kesehatan dan tumbuh kembang balita sedini mungkin serta mendukung Kabupaten Muba layak anak.

Selain itu, untuk meningkatkan partisipasi orang tua balita dalam upaya meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam membina dan meningkatkan tumbuh kembang balita agar tubuh tumbuh secara optimal.

“Lomba balita sehat dan berpretasi ini terbagi dua kategori yaitu, kategori usia 6 hingga 24 bulan dan usia 2 hingga 5 tahun, secara keseluruhan berjumlah 56 orang peserta yang berasal dari 14 kecamatan di Kabupaten Muba. Bagi balita yang terpilih sebagai pemenang akan diikutsertakan di perlombaan tingkat Provinsi Sumatera Selatan,” ungkapnya

Baca Juga :   Maju Jalur Independen, Kumpulkan 41.711 Lembar KTP

Hadir acara tersebut Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada Dodi Reza dan Para FKPD Muba dan segenap Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Bank BRI Cabang Sekayu Ismet Sarmen, beserta para orang tua peserta lomba.

Dalam acara ini juga Asisten I Setda Muba didampingi Ketua TP PKK Muba, Pimpinan Bank BRI Cabang Sekayu menyerahkan buku tabungan dari Bank BRI secara simbolis kepada perwakilan dari 56 peserta. (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Isak Tangis Sambut Jenazah Indah Warga Ogan Ilir Jadi Korban Sriwijaya Air

Indralaya, KoranSN Isak tangis keluarga dan kerabat menyambut kedatangan jenazah Almarhumah Indah Halimah Putri (26), …