Tujuh Cara Mudah Atasi Kerutan di Dahi









cara hilangkan kerutan didahi

Seiring bertambahnya usia, tentunya kulit kita tidak akan secantik ketika masih remaja. Garis halus dan kerutan akan mulai muncul sehingga membuat penampilan Anda menjadi tidak maksimal.

Kerutan di dahi termasuk salah satu yang sulit disembunyikan, karenanya tak heran jika beberapa wanita rela melakukan apa saja demi menghilangkan kerutan tersebut. Selain factor usia, ada banyak factor lain yang memicu kerutan, diantaranya : paparan sinar matahari, kebiasaan mengerutkan dahi, kurang minum air putih, dan gaya hidup tidak sehat (missal : merokok dan minum alcohol).

Sebenarnya saat ini sudah banyak produk-produk kecantikan yang menjanjikan mampu mengatasi kerutan dan garis halus pada wajah, namun selain harganya yang lumayan mahal, produk tersebut juga belum tentu cocok dengan jenis kulit Anda. Agar lebih aman, kenapa tidak coba cara alami saja. Selain mudah didapat, harganya juga murah, aman dan tentunya bisa dilakukan sendiri di rumah.

Apa sajakah itu? Simak Tujuh Cara Mudah Atasi Keriput di Dahi, berikut ini :

Hindari hal-hal yang memperparah keriput dan kerutan di dahi.

Ada banyak hal harus Anda hindari agar tidak semakin memperburuk keriput di dahi Anda, diantaranya : jangan sering mengerutkan dahi, hindari malas minum air putih, hindari paparan sinar matahari langsung, dan lainnya.

Baca Juga :   Rajin Konsumsi Ubi Jalar Bisa Picu Kegemukan

Konsumsi buah, kacang-kacangan, dan sayuran

Konsumsi buah, kacang-kacangan dan juga sayuran dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi kulit yang berupa kolagen dan juga Vitamin E yang bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit.

Mengoleskan minyak zaitun

Cara alami lain yang bsia Anda lakukan untuk menghilangkan kerutan di dahi, adalah dnegan rutin mengoleskan minyak zaitun di dahi. Kandungan vitamin E yang tingi dalam minyak zaitun sangat ampuh mencegah keriput, menghilangkan kerutan, flek hitam dan juga mencerahkan wajah. Pemakaian rutin akan membuat Anda terlihat awet muda.

Kombinasi masker putih telur dan lidah buaya

Kombinasi putih telur dan lidah buaya akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi kulit wajah Anda. Hal itu karena kandungan vitamin E yang tingi mampu menjaga kelembapan alami kulit dan membuat kulit kecang. Jadi, masalah kerutan dijamin akan segera teratasi.

Masker Kombinasi yogurt dan lemon

Campurkan yogurt, lemon dan minyak zaitun. Kemudian aduk hingga merata dan jadikan masker untuk wajah Anda. Kandungan lactid acid dalam yogurt akan membantu proses eksfoliasi kulit dan mengurangi garis halus di dahi. Selain itu lemon akan membuat kulitmu semakin cerah dan vitamin E akan membuat kulit semakin halus dan mulus.

Baca Juga :   Kasus COVID-19 di Kotim Tersisa Enam Orang Jalani Isoman

Jus anggur dan madu

Jus anggur dan madu juga bisa membantu mengatasi kerutan di dahi dari dalam, karena sangat efektif membantu produksi kolagen dan elastin yang bermanfaat mengatasi kerutan di kulit, terutama dahi.

Kompres dengan air hangat

Gunakan handuk hangat untuk mengompres dahi secara rutin selama 15 menit setiap hari. Cara ini juga sangat ampuh membantu menghilangkan kerutan di dahi. Setelah itu, jaga kelembapan alami kulit sekitar dahi dnegan masker alami, seperti : minyak zaitun, masker oatmeal, ampas kopi, dan lainnya.
Setelah membaca beberapa cara alami untuk mengaatasi kerutan di dahi tersebut, masihkah Anda merasa galau? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. (viva.co.id)





Publisher : Fitriyanti

Lihat Juga

Total Penerima Vaksin COVID-19 Dosis Penguat 58.544.800 Orang

Jakarta, KoranSN Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menginformasikan bahwa penerima vaksin COVID-19 dosis penguat di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.