Tunda Menyerang Penembak Massal, Kepala Polisi Uvalde Dinonaktifkan



Kepala Polisi Uvalde Pete Arredondo berbicara dalam konferensi pers setelah penembakan di Robb Elementary School di Uvalde, Texas, AS, 24 Mei 2022. (Foto-Antara/Reuters)

Texas, KoranSN

Kepala polisi distrik sekolah yang menunda serangan terhadap pelaku penembakan massal di sebuah SD di Uvalde, Texas, telah dinonaktifkan dari tugasnya, kata pengawas kepolisian distrik tersebut, Rabu (22/6/2022).

Kepala Polisi Pete Arredondo bertugas merespons ancaman keamanan dalam insiden pada 24 Mei itu, yang menewaskan 19 siswa dan dua guru.

Baca Juga :   7,5 Juta Warga Hong Kong Divaksin Massal Januari

Arredondo akan digantikan oleh Letnan Mike Hernandez, kata sang pengawas, Superintenden Hal Harrell, dalam sebuah pernyataan.

Kepala Departemen Keselamatan Publik Texas pada Selasa menyebut respons Arredondo sebagai ” kegagalan yang hina” karena dia tidak segera bertindak ketika pelaku masih bersembunyi di dalam kelas di mana para siswa tewas ditembak.

Tindakan yang biasanya dipraktikkan oleh polisi adalah segera menghadapi pelaku penembakan, bahkan jika hal itu membahayakan keselamatan petugas. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Jokowi Jadi Pemimpin Asia Pertama yang Mengunjungi Ukraina

Jakarta, KoranSN Presiden Indonesia Joko Widodo menjadi pemimpin pertama dari kawasan Asia yang mengunjungi Ukraina …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.