Tunggakan Pajak Kendaraan Dinas di Pagaralam Capai Rp 44 Juta

mobilPagaralam, KoranSN

Sepanjang tahun 2015 lalu, tercatat 154 unit kendaraan Roda Dua (R2) dan 119 Roda Empat (R4), kendaraan dinas yang ada di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Pagaralam, belum membayar pajak kendaraan. Total tunggakan mencapai Rp 44 juta.

Hal ini diungkapkan Kepala UPTD Dispenda Samsat Kota Pagaralam, Eko Herdiansyah SE MSi, Senin (18/1/2016).

Menurutnya, hingga penghujung tahun 2015 lalu masih cukup banyak kendaraan dinas yang digunakan oleh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam yang nunggak pajak.

Baca Juga :   Banjir Bandang Luluh Lantahkan Kawasan Tanjung Sakti Lahat

“Alasannya kendaraan dinas itu mengalami kerusakan parah dan lelang. Harusnya, pro aktif ke kita. Yang ingin dilelang atau rusak parah kondisinya seperti apa,” tanya Eko.

Eko merinci, tagihan kendaraan dinas Pemkot Pagaralam nunggak pajak di tahun 2015, untuk kendaraan R2, total tunggakan mencapai Rp7.626.259, sedangkan R4 sebesar Rp37.253.125. Artinya, keseluruhan tunggakan pajak kendaran dinas mencapai Rp44.879.375.

“Soal tunggakan pajak kendaraan dinas sudah kita kirim surat edaran ke Sekretaris Daerah, ditembuskan ke Walikota Pagaralam. Kita mengimbau kepada SKPD yang kendaraan dinas mati pajak agar dapat segera melakukan pengurusan dan pembayaran pajak kendaraan. Jangan sampai sudah ada anggaran, malah tidak mau membayar pajak,” imbuhnya. (asn)

Baca Juga :   Bhayangkari Baksos Donor Darah
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Kopi Jadi Program Prioritas Pemkot Pagaralam

Pagaralam, KoranSN Kopi merupakan komoditi perkebunan andalan yang menjadi kekuatan ekonomi masyarakat Kota Pagaralam sejak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.