Tunggu Kepastian Dari Presiden, Peresmian Tugu Belido Masih Belum Jelas

Tugu Belido yang berdiri kokoh ditengah pelataran BKB Kota Palembang. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Masyarakat Palembang yang ingin melihat air mancur keluar dari Tugu Belido nampaknya harus bersabar, lantaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisata Kota Palembang belum bisa memastikan kapan tugu tersebut akan diresmikan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan kapan jadwal untuk peresmian Tugu Belido yang digadang bakal menjadi ikon baru Kota Palembang tersebut.

“Kita saat ini masih menunggu jadwal dari Pak Presiden, karena kita masih mengharapkan Presiden Jokowi langsung yang meresmikannya,” ungkap Isnaini, Kamis (28/12/2017).

Sementara, Sekertaris Dinas Pariwisata Kota Palembang, Remon menambahkan, saat ini kondisi Tugu Belido sepenuhnya sudah selesai. Hanya saja, pihaknya masih menunggu kapan jadwal peresmiannya.

Lanjutnya, saat ini pihaknya terus berkoordinasi bersama pihak terkait lainnya seperti Protokol Pemkot Palembang, perihal kapan untuk meresmikan Tugu Belido tersebut.

Baca Juga :   Anggota PPK Harus Langsung Kerja Tancap Gas

“Tidak ada kendala, secara keseluruhan Tugu Belido sudah selesai. Tetapi untuk jadwal peresmiannya masih tentative, nanti kalau sudah jelas akan kita informasikan. Kami berharap masyarakat Palembang harus bersabar,” jelas Remon.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang, Sudirman Teguh menambahkan, secara keseluruhan Tugu Belido ini sudah selesai dan tinggal diserahkan kepada pihak Pemkot Palembang dari PT BA selaku penyuplai dana serta pihak kondtraktor.

Sudirman menjelaskan, untuk mengeluarkan semburan air mancur dari mulut patung Iwak Belido ini didukung tiga pompa dengan kapasitas 5000 watt.

“Pihak kontraktor tidak ingin berspekulasi dengan mencoba semuanya, misalnya menyalakan mesin pompa dan lampu karena takut listrik tidak kuat, namun setelah diresmikan kepada nanti akan bisa jelas semuanya,” jelas Sudirman.

Terpisah, Angga salah satu masyarakat Palembang yang berkunjung di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) mengatakan, dirinya bersama teman lainnya sangat mengharapkan Tugu Belido ini segera diresmikan, lantaran patung yang berada pas ditengah-tengah BKB ini sangat ditunggu masyarakat yang ingin melihat air mancur dari patung yang mengamai Marlion di Singapura tersebut.

Baca Juga :   Brimob Dikerahkan Buru Para Pelaku Begal di Sumsel

“Masyarakat Palembang lainnya juga pasti menunggu kapan air mancurnya bisa keluar serta gemerlap cahaya lampu yang menyinari patung Belido ini agar dapat berfoto dan selfie dengan patung kebanggaan warga Palembang,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

IPSI Palembang Gelar Kejurkot 12-14 Februari

Palembang, KoranSN Guna memajukan cabang olahraga Pencak Silat di Kota Palembang, Pengurus Cabang (PC) Ikatan …