Turun ke Desa, Bupati Berdialog dengan Masyarakat

Turun Ke Desa, Bupati dan Wakil Bupati Berdialog Dengan Masyarakat. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Dikenal merakyat, Bupati Ir H Ahmad Yani MM dan wakil bupati H Juarsah SH turun ke desa-desa untuk bertemu langsung sekaligus berdialog dengan masyarakatnya. Agenda rutin itu sudah dimulainya setiap hari, Jumat.

Jumat (2/11/2018) kemarin, Ahmad Yani melaksanakan kegiatannya di Kecamatan Rambang Dangku, sedangkan wakilnya melaksanakan kegiatan dinasnya di Kecamatan Tanjung Agung. Keduanya melakukan tatap muka dengan masyarakat, unsur pemerintahan, serta tokoh adat, pemuda, dan pemuka agama. Turut serta dalam rombongan TP PKK Kabupaten beserta para OPD.

Ir H Ahmad Yani MM bersama istri Ir Hj Sumarni MSi, keduanya disambut meriah masyarakat Desa Dangku, Desa Baturaja, dan Desa Banuayu Kecamatan Rambang Dangku. Bupati Muara Enim disana berdialog bersama masyarakat mengenai pembangunan desa, serta mendengar langsung masukan dari rakyatnya.

Kemudian, istri bupati Ir Hj Sumarni MSi, memanfaatkan waktu untuk bersilahturahmi dengan 26 desa Pengurus TP PKK diwilayah Kecamatan Rambang Dangku. Selanjutnya, sebelum meninggalkan lokasi kunjungan, bupati Muara Enim memberikan bantuan peralatan sound sistem untuk kebutuhan masyarakat.

Baca Juga :   Trotoar Jadi Lokasi Perdagangan, DKKP OKUT Usulkan Pasar Induk

Ahmad Yani menyampaikan senang bisa bertemu masyarakat di ketiga desa tersebut, dan segera merealisasikan program kerja pemerintahan di dalam visi dan misi MERAKYAT.

“Kami bertemu masyarakat disana mensosialisasikan program kerja, dan melihat palayanan pemerintahan, serta mendengar aapirasi warga di Kecamatan Rambang Dangku, khususnya, desa Dangku, desa Baturaja, dan Desa Banu Ayu,”terang Ahmad Yani.

Di wilayah uluan, wakil bupati H Juarsah SH dan Istri Hj Nurhilyah melaksanakan kegiatannya Jumat siang di Desa Tanjung Karangan, Desa Tanjung Agung, dan Desa Muara Emil Kecamatan Tanjung Agung. Wakil bupati beserta rombongan disambut Camat Tanjung Agung, Drs Saprioma, dan Ketua TP PKK, kades, dan perangkat pemerintahan. H Juarsah menyerahkan cendera mata berupa ambal, kipas angin, dan sound sistem.

Baca Juga :   Siswa Baru Dapat Baju Seragam dan Buku Tulis Gratis

“Kegiatan ini rutin setiap hari jumat, kita berbagi tugas dengan bapak bupati berkantor ke desa- desa,”ujar H Juarsah.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Karangan, Nasni Balkis mengungkapkan, masyarakat menyambut baik program kerja pemerintah Kabupaten Muara Enim saat ini dalam rangka mempererat silahturahmi.

“Masyarakat senang mendapat kunjungan bupati dan wakil bupati. Program ini bisa mempererat hubungan masyarakat dengan pemimpinnya, mudah-mudahan kedepan desa kami mendapatkan giliran lagi bisa bertemu dengan bupati Muara Enim,”ungkapnya. (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Jelang Libur Panjang, Dodi Reza Ingatkan ASN Muba Hindari Liburan ke Luar Kota

Sekayu, KoranSN Pada 28 Oktober-1 November 2020 mendatang akan dihadapkan dengan libur Cuti Bersama sebagaimana …