TWA Bukit Kaba Rejang Lebong Bengkulu Sumbang PNBP Sebesar Rp93 Juta





Pengibaran bendera merah putih ukuran raksasa di gunung api Bukit Kaba Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, pada tanggal 17 Agustus 2022 lalu. (Foto-dok/Antara)

Rejang Lebong, Bengkulu, KoranSN

Pengelolaan Taman Wisata Alam (TWA) Bukit Kaba di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu selama tahun 2022 lalu berhasil menyumbang penerimaan negara bukan pajak (PNBP) sebesar Rp93 juta.

“Jumlah pengunjung yang datang ke TWA Bukit Kaba sepanjang tahun 2022 lalu mencapai 17.043 orang. Dari jumlah pengunjung ini kami berhasil memberikan PNBP sebesar Rp93 juta, kemudian penerimaan ke BUMDes Rp70 juta dan PAD ke desa Rp9 juta,” kata perangkat Desa Sumber Urip, Kecamatan Selupu Rejang, Hartono di Rejang Lebong, Senin (23/1/2023).

Baca Juga :   Konsumsi Pertamax Melonjak

Dia menjelaskan pengelolaan TWA Bukit Kaba yang masuk dalam wilayah Seksi Konservasi Wilayah I BKSDA Bengkulu tersebut dilakukan oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Desa Sumber Urip yang beranggotakan 30 orang.

Pengelolaan sektor pariwisata di desa mereka itu, kata dia, setidaknya telah membantu penciptaan lapangan pekerjaan terutama kalangan anak muda serta menambah geliat aktivitas perekonomian masyarakat di sekitar TWA Bukit Kaba tersebut. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

PTBA Operasikan Lima Unit Bus Listrik untuk Pelabuhan Tarahan

Palembang, KoranSN PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota holding BUMN pertambangan MIND ID, mulai mengoperasikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!