Uang Puluhan Juta Bos Pakaian Bekas Raib Digondol Maling

Tampak korban saat menunjukkan jendela tempat masuk maling. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, koranSN

Malang dialami Kartini (47), IRT yang kesehariannya sebagai bos pakaian bekas (BJ) dan tinggal di Jalan KH Azhari Lorong Pedatuan Darat No 225 RT 008 RW 03 Kelurahan 12 Ulu Kecamatan SU II ini. Pasalnya, Kamis dinihari (16/3/2017) uang senilai Rp 80 juta dan emas 15 suku hasil jerih payah kerja kerasnya selama 2 tahun raib digondol kawanan maling.

Bersama suaminya Husein (55), korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke SPK Terpadu Polresta Palembang.

Dihadapan petugas, korban menjelaskan, kejadian yang menghilangkan uang tabungannya tersebut baru diketahuinya ketika suaminya Husein (55), sekitar pukul 05.00 WIB pagi terbangun dari tidurnya untuk melaksanakan sholat subuh.

Ketika suaminya keluar dari rumah menuju masjid, suaminya melihat jendela bagian depan sudah terbuka dan tas miliknya (Kartini) sudah berada di depan rumah.

Baca Juga :   Dua Mantan Karyawan BRI Ditahan

“Saya langsung dibangunkan oleh suami. Ketika kami periksaa uang dan sejumlah emas yang saya simpan dalam tas tersebut sudah tidak ada lagi. Dalam tas itu, ada uang senilai Rp 80 juta dan emas 15 suku hasil dari penjualan saya sebagai bos pakaian bekas (BJ). Uang itu rencananya untuk pegangan kami dihari tua Pak!,” jelasnya.

Menurutnya, maling yang mencuri uangnya sudah mengetahui lokasi penyimpanan hartanya karena saat kejadian uang tersebut disimpan didalam tas dan tas itu ia letakkan didalam kamar atas yang ditutupi dengan
kasur.

“Mungkin yang maling tas saya, orang-orang yang ada dikampung tempat saya tinggal, karena dia (maling) sepertinya sudah tahu persis dimana saya menyimpan uang. Tolong Pak!, pelakunya agar segera bisa ditangkap, saya kira pelakunya lebih dari satu orang,” ujarnya.

Baca Juga :   Orang Tua Chatarina Minta Asworo Dijatuhkan Hukuman Berat

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede mengatakan, laporan korban sudah diterima pihaknya dan segera akan ditindaklanjuti.

“Ketika menerima adanya laporan pencurian itu, petugas kita langsung mendatangi lokasi guna mencari jejak-jekak tertinggal yang mungkin bisa digunakan dalam mengetahui dan melakukan pengejaran terhadap pelakunya,” tandasnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Dalami Arahan Khusus Juliari Dalam Pengadaan Bansos di Jabodetabek

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami adanya arahan khusus dari tersangka mantan Menteri Sosial …