Uang Rp 40 Juta Digelapkan Teman Sendiri

uang 40 jtPalembang, SN
Niat baik untuk membantu teman yang sedang kesusahan, Kadirman (52), warga Jalan Sutan Syahril Lorong H Zahidin Kelurahan 5 Ilir Kecamatan IT II ini, malah harus merugi hingga Rp 40 juta.         Merasa dirugikan, Senin (16/11) Kadirman mendatangi SPKT Polresta Palembang untuk melaporkan rekannya sendiri berinisial ‘DR’ (50).
Terlapor yang tecatat sebagai warga Jalan Kapten Cek Syeh Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukit Kecil dilaporkan korban dengan tuduhan sudah menggelapkan uang milik korban.

Baca Juga :   Pemuda Diduga Membawa Pistol Diteriaki Maling, IRT Jadi Korban Peluru Nyasar

Dihadapan petugas Kadirman didampingi kuasa hukumnya Nanang (49) menuturkan, kejadian itu bermula saat ‘DR’ mendatangi kediamannya untuk meminjam uang kepadanya pada bulan Agustus lalu.
Dia meminjam uang itu, katanya (DR) untuk keperluan keluarga. Merasa saya sudah kenal lama dengan ‘DR’ jadi saya kasih. Uangnya saya transfer melalui bank, dan besoknya ia datang untuk membuat surat perjanjian,” ujarnya.

Menurut Kardamin, ‘DR’ berjanji akan mengembalikan uang yang dipinjamnya itu dalam waktu satu bulan. Namun, setelah berjalannya waktu ternyata ‘DR’ tak kunjung mengembalikan dana tersebut. Bahkan saat ini, ‘DR’ menghilang dari rumahnya, dan nomor HP-nya tak lagi dapat dihubungi. “Padahal uang itu adalah tabungan saya tapi malah ditipu teman sendiri, saya mau tak mau membawa perkara ini kepihak yang berwajib,” tegasnya.
Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Marully Pardede SIK melalui KA SPKT Ipda Novriansyah mengakatan, laporan korban sudah diterima pihaknya dengan tanda bukti No : LP/B-2567/XI/2015/Sumsel /Resta, dan akan ditindaklanjuti. (den)

Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Gakkum KLHK Amankan 1.393 Batang Kayu Ilegal

Palu, KoranSN Tim Operasi Gakkum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Wilayah Sulawesi bersama dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!