Uang Transport Kader Posyandu di Prabumulih Rp 25 Ribu/bulan

Para kader posyandu saat kumpul di Gedung Serba guna Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur untuk menerima uang transport. (foto-andi fatra/koransn.com)

Prabumulih, KoranSN

Uang transport kader posyandu di Kota Prabumulih yang berasal dari dana APBD sebesar Rp 25 ribu/bulan. Namun, pembayaran dilakukan pertahun sehingga dibayarkan sebesar Rp 300 ribu/kader. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Prabumulih, Drs Aris Priadi SH MSI, Kamis (9/11/2017) saat pembagian uang transport secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kota Prabumulih, Hj Ir Suryanti Ngesti Rahayu dan Wakil TP PKK, Hj Reni Indayani.

Dikatakannya, di Prabumulih ada sekitar 1060 kader posyandu dari 6 kecamatan di Kota Prabumulih yang menerima uang transport. Uang transport dibagikan selama dua hari mulai dari kemarin hingga kamis. Uang transport tersebut merupakan bentuk perhatian Pemkot Prabumulih dengan para kader dengan tujuan memotivasi para kader agara dapat melayani dengan lebih baik.

“Walau uang transport yang diberikan Pemkot Prabumulih pertahun nilainya tidak seberapa tetapi hargai lah dan tunjukan kinerja di tiap Posyandu dengan ikhlas,”harapnya.

Sementara itu salah satu kader Posyandu Lansia dari Kelompok Matahari Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur, Erlina (49) mengaku gembira mendapatkan uang transport meskipun hanya Rp 300 ribu/tahun. Diharapkan kedepan uang transport bagi kader posyandu dinaikan sehingga menambah semangat kerja pada kader.

Baca Juga :   Bupati Empati Lawang: Pemkab Fokus Selesaikan Masalah Listrik dan PDAM

“Saya sudah 9 tahun jadi Kader Posyandu Lansia di Kota Prabumulih sejak zaman Wako Drs H Rachman Djalili MM,” tutupnya. (and)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Verifikasi Kepuasan Pelayanan di Lapas Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera …

error: Content is protected !!