Ujicoba One Way, Banyak Pengendara Bingung



Kasat lantas Polresta Palembang turun langsung memberikan petunjuk arah kepada para pengemudi yang melintasi simpang lima DPRD Sumsel, Rabu (8/11/2017).- Foto Ferdinand Deffryansyah/koransn

Palembang, KoranSN

Ujicoba arus lalu lintas satu arah (one way) yang dilakukan Sat Lantas Polresta Palembang dan Dishub Kota Palembang, Rabu (8/11/2017) pukul 09.00 WIB di Jalan Radial, Jalan POM IX dan Jalan Angkatan 45 ternyata banyak membuat pengendara sepeda motor maupun mobil kebingungan.

Pantauan di lapangan, meskipun petugas telah menyebar brosur dan menempatkan personil di sejumlah titik yang arus lalu lintasnya dialihkan menjadi satu arah. Namun, para pengendara masih saja tetap bingung bahkan ada juga pengedara sepeda motor yang berputar-putar lantaran terjebak dalam penutupan jalan yang dibuat menjadi one way.
Selain itu, dampak dari ujicoba ini, tampak terjadi penumpukan kendaraan di Jalan Angkatan 45 persis di dekat Simpang DPRD Sumsel.

Ani (30), warga Soak Simpur Kecamatan Sukarami Palembang yang merupakan pengendara sepeda motor mengatakan, jika dirinya kebingungan saat melintasi Jalan Pom IX. Sebab, dengan adanya pengalihan arus lalu lintas menjadi satu arus tersebut membuat dirinya harus berputar-putar di kawasan Pom IX dan Jalan Angkatan 45.

“Dengan adanya perubahan arus lalu lintas ini membuat kami bingung. Mungkin kurang sosialisasi hingga ketika kami melintasi jalan ini, kami terjebak dalam penutupan arus lalu lintas. Memang saat bertanya kepada petugas yang ada di pinggir jalan, kami diarahkan tapi saat menuju petunjuk dari petugas itu, tetap saja kami masih muter-muter,” katanya.

Baca Juga :   Honorer, RT, RW Hingga Ustad se Kota Palembang Akan Dijamin BP Jamsostek

Masih dikatakan Ani, sebaiknya petugas Dishub dan kepolisian tidak menerapkan arus satu arah di jalan tersebut. Karena membuat rute yang dilalui pengendara menjadi lebih jauh hingga memakan waktu.

“Kami ini bekerja, jika jalannya memutar jauh seperti ini maka akan memakan waktu. Jadi lebih baik, kembalikan saja arus lalu lintas nya seperti semula,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Yanti (29), warga Kemuning Palembang. Jika setiap hari, dirinya selalu melintasi Jalan POM XI untuk berangkat bekerja di kawasan Kambang Iwak Palembang. Dengan adanya pengaturan arus lalu lintas di lokasi tersebut, membuat dirinya menjadi bingung. Apalagi di arus lalu lintas yang dialihakan banyak jalan yang ditutup oleh petugas.



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Tim Perancang Kemenkumham Sumsel Sinergi dengan DPRD Banyuasin dalam Penyusunan Ranperda

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menggelar Rapat Mediasi Konsultasi Penyusunan …

error: Content is protected !!