UMKM Butuh Difasilitasi dan Pembinaan



Suasana kegiatan Fasilitasi dan Pembinaan Usaha Bagi UMKM.(foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Dalam upaya meningkatkan kemampuan sehingga mampu bersaing baik kualitas maupun kuantitas dan memenuhi kebutuhan konsumen, UMKM perlu difasilitasi dan memerlukan pembinaan. Hal tersebut dikatakan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Muara Enim, H Amrullah Jamaludin saat membuka acara fasilitasi dan pembinaan usaha bagi UMKM Kabupaten Muara Enim yang digelar oleh Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Muara Enim di Ball Room Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Rabu (7/8).Dinas

Baca Juga :   Benahi Dunia Pendidikan, Anggaran Disdikbud Fantastis

Dikatakannya, dalam pengembangan usaha bagi UMKM, selain peran serta dari pemerintah daerah diperlukan partisipasi dan peran serta pelaku usaha besar, kemitraan usaha antara usaha besar.

Menurutnya, UMKM dilaksanakan dalam bentuk pembinaan, pelatihan, bantuan permodalan, pemasarandan pengembangan usaha seluas-seluasnya bagi UMKM. Hal ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga pelaku UMKM dapat bersinergi dan saling menguatkan sehingga pola kemitraan ini bisa mengangkat produktivitas UMKM, mampu bersaing baik kualitas maupun kuantitas dan mampu memenuhi kebutuhan konsumen.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP yang diwakili Zaldi selaku Ketua pelaksana mengatakan, acara dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 6– 7 Agustus diikuti 75 orang terdiri dari 50 orang berasal UMKM dalam Kabupaten Muara Enim dan 25 peserta berasal dari perangkat daerah/instansi terkait dan perusahaan dalam Kabupaten Muara Enim.(yud)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Sang Legislator OKU Timur Fraksi Golkar Tutup Usia

Martapura, KoranSN “Innalillahi wa innaillaihi,” kabar duka wafat salah satu Anggota DPR OKU Timur yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.