Underpass Lahat Kini Jadi Kolam Ikan dan Wahana Bermain Anak-anak

Tampak jembatan underpass di Jalan Lingkar Desa Manggul terendam banjir. (foto-robby/koransn)

Lahat, KoranSN

Pembangunan jembatan underpass di Jalan Lingkar Desa Manggul, Kecamatan Lahat saat ini terbengkalai. Bahkan di lokasi kini menjadi
kolam ikan dan wahana bermain anak-anak.

Karena underpass tersebut digenangi oleh air maka tidak hanya satu kali saja kendaraan nyemplung di underpass tersebut. Kini bangunan jembatan underpass yang menelan dana puluhan miliar itu ditutup.

Awalnya, underpass ini dibangun sebagai jalan alternatif bagi kendaraan besar. Tapi kenyataanya fungsi dari bangunan tersebut tidak maksimal.

Pantauan KoranSN.com, saat ini air menggenangi dan menutupi semua badan jalan underpass yang tingginya sekitar 5,6 meter tersebut.

Bupati Lahat, Cik Ujang, SH melalui Plt Kadishub Lahat, Indaharmansyah SP MSi mengungkapkan, jembatan underpass sengaja ditutup lantaran sudah banyak kendaraan yang menjadi korban.

Baca Juga :   Ketua PWI Sumsel Resmikan Penempatan Kantor PWI Pagaralam

“Kami sudah memasang rambu-rambu di jalan masuk ke underpass, sehingga dari kejauhan dapat diketahui kendaraan ketika akan melintas,” terangnya disela-sela penutupan, Kamis (14/2/2019).

“Sebelumnya rambu peringatan sudah dipasang. Tetapi, ada yang melepas,” tambah Indaharmansyah.

Ia mengharapkan kepada pengemudi untuk berhati-hati dengan memperlambat laju kendaraan bila melihat rambu larangan underpass.

Sementara itu, pantauan di lokasi tampak underpass yang tergenang air tersebut digunakan penduduk setempat untuk memancing dan mencuci kendaraan.
Bahkan yang yang lebih miris, underpass tersebut digunakan sebagai sarana hiburan untuk mandi dan berenang bagi anak- anak sekitar.

“Enak mandi di sini, luas dan airnya dalam. Kami bisa main terjun-terjunan dari jembatan,” kata anak-anak dengan polos saat ditanya awak media di lokasi underpass.

Baca Juga :   23 Sarana Kesehatan Tanpa Izin Edar

Sedangkan Angga, warga yang sedang memancing di jembatan underpass
mengungkapkan, jembatan yang berubah jadi kolam tersebut banyak ikannya. Bahkan memang di lepas bibit ikan oleh warga setempat.

“Ikan di sini banyak, bahkan ada yang besar, ini saya dapat banyak,” katanya.

Dari hasil penelusuran awak media jika kondisi jembatan underpass tersebut saat ini masih dalam keadaan baik. Hanya saja, fungsional dan tujuan pembangunan tersebut belum sempat digunakan sebagai mana mestinya. (rob)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Hentikan Semua Aktivitas Tambang Ilegal

Muara Enim, KoranSN Dalam hitungan jam pasca insiden tewasnya 11 penambang batubara secara ilegal di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.