Ungkap Kasus Perampokan Toke Kopi, Kapolda Beri Penghargaan Kepada 7 Anggota Polres Pagaralam

Ketujuh anggota Sat Reskrim Polres Pagaralam saat menerima penghargaan dari Kapolda Sumsel. (foto-asnadi/koransn.com)

Pagaralam, KoranSN
Berhasil mengungkap kasus perampokan yang menelan korban jiwa atas nama Darul Qutni, seorang toke kopi di Dusun Bandar Kelurahan Kance Diwe Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam pada 5 Agustus 2017 lalu, membuat tujuh orang anggota Polres Kota Pagaralam mendapat penghargaan dari Kapolda Sumsel, Irjen Zulkarnain Adinegara.

Ketujuh anggota Polres Pagaralam yang mendapat penghargaan yakni; Kasat Reskrim, AKP Deli Haris, Kanit Pidum, Aiptu Yopi Maswan, Brigpol Iman Kasih, Brigpol Ansor, Brigpol Andika, Brigpol M Yanis Agustian dan Bripda Jera Kusuma Atmaja.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono mengatakan, setelah melalui waktu cukup panjang dan menguras tenaga serta pikiran.  Akhirnya personel gabungan Jatanras Polda Sumsel beserta anggota Sat Reskrim Polres Pagaralam, berhasil mengungkap aksi perampokan yang menewaskan Darul Qutni.

Baca Juga :   Massa GPAB Datangi Dinkes OI Terkait Dugaan Pungli

“Kapolda Sumsel, Irjen Zulkarnain memberikan penghargaan kepada sejumlah perwira yang berhasil mengungkap kasus perampokan di Dusun Bandar. Anggota kita yang turut andil dalam mengungkap kasus juga mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumsel yang  diwakili Kasat Reskrim AKP Dely Haris,” jelas dia.

Saat ini tambah Dwi, tiga dari tujuh tersangka berhasil diamankan tim gabungan. Sisanya, masih dalam pengajaran.

“Sebenarnya, komplotan ini sudah 21 kali melancarkan aksinya. diwilayah hukum Polda Sumsel sebanyak 12 kali, enam kali di Lampung, tiga kali di Jambi dan satu kali di Bengkulu. Pelaku lain masih dalam pengejaran,” ujarnya.

Baca Juga :   GTPPC-19 OKI Latih Petugas Pemakaman

Lebih lanjut kata Dwi , Penghargaan ini diberikan untuk menambah motivasi bagi anggota lain agar bekerja lebih giat lagi.”Saya berharap, penghargaan ini bisa meningkatkan semangat kepada anggota yang lain. agar kedepan mereka lebih giat lagi,” tambahnya. (asn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien: Saya Tindak Tegas Anggota Melanggar Aturan

Lahat, KoranSN Kodim 0405/Lahat menggelar Apel Luar Biasa yang dipimpin langsung oleh Dandim 0405/Lahat, Letkol …