Unik, Baru Berusia 2 Hari Hafizullah Tumbuh Gigi

Hafizullah. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Unik, baru berusia 2 hari, Hafizullah anak pasangan dari Agus dan Usnawati warga Desa Noman Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sudah tumbuh gigi.

Susilawati (40) warga Noman Kecamatan Rupit menuturkan, dirinya sangat kaget dan bercampur aneh karena ada anak yang baru lahir sudah tumbuh gigi.

“Kalau saya katakan bayi itu aneh, belum pernah saya melihat ada anak yang baru lahir langsung tumbuh gigi,” kata Susilawati, Minggu (25/2/2018).

Sementara Usnawati, ibu kandung bayi tersebut mengaku pada saat lahir gusi Hafiz mengalami pembengkakan, sehingga ia khawatir anaknya itu terkena penyakit. Dua hari kemudian gusi Hafiz yang bengkat itu terlihat ada putih seperti nasi, setelah diraba ternyata tumbuh gigi.

“Saya sangat aneh melihat kejadian itu karna selama ini tidak pernah terjadi dan saya khawatir kalau itu menjadi penyakit,” tuturnya.

Lanjut Usnawati, Hafizullah lahir pada tanggal 30 Januari 2018 dalam keadaan sehat. “Menurut perhitungan saya Hafiz ini kurang bulan, alias baru 6 bulan sudah lahir, lahirnya normal,” jelasnya.

Ia berharap kepada pemerintah khususnya dinas terkait untuk melihat kondisi anaknya ditakutkan ada kelainan. “Kalau dia sehat alhamdulillah, tapi kalau itu penyakit saya tidak tahu,“ ujarnya.

Sementara dokter spesialis anak pada RSUD Rupit dr Destiana Sera S.Pa saat dikonfirmasi mengatakan, anak yang baru lahir sudah tumbuh gigi masih dikategorikan normal karena ada bayi-bayi itu hiper kalsium. “Apalagi bayi yang baru lahir bisa tumbuh rambut didalam kandungan itu bisa tumbuh gigi, dan tumbuh rambut,” jelasnya.

Baca Juga :   2 Ponpes dan 2 Desa di OKI Diberi Bantuan Sumur Bor

Saat ditanya apakah tumbuh gigi itu termasuk salah satu penyakit, Cici sapaan akrab dr Destiana mengatakan, saat ini masih bersifat pemantauan karna itu masih dalam fisiologis atau masih dalam batas yang normal. “Jadi sifatnya cuma pemantauan karna itu masih normal pengaruh hormonal,” terangnya. (snd)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkab OKI Targetkan Indeks Pembangunan Statistik Meningkat

Kayuagung, KoranSN Pemerintah Kabupaten OKI menargetkan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) di wilayah ini meningkat. Upaya …

error: Content is protected !!