UNRWA: 84 Persen Fasilitas Kesehatan Gaza Rusak Akibat Serangan Israel

Asap membubung setelah rentetan serangan Israel menghantam gedung pusat pelatihan Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), di Khan Yunis, Gaza, Rabu (24/1/2024). Foto-ANTARA/Anadolu)

Istanbul, KoranSN

Serangan Israel telah merusak sebanyak 84 persen fasilitas kesehatan di Jalur Gaza yang terkepung, kata Badan Pengungsi Palestina PBB (UNRWA) pada Selasa (6/2/2024).

“Akibat pengeboman yang terus berlanjut dan pembatasan akses, hanya empat dari 22 fasilitas kesehatan UNRWA yang masih beroperasi,” kata badan PBB itu menambahkan dalam sebuah pernyataan di X.

Baca Juga :   Vietnam Sebut Kuba Akan Pasok Vaksin COVID, Transfer Teknologi

Badan tersebut melampirkan beberapa gambar yang menunjukkan kerusakan yang dialami Pusat Kesehatan Sheikh Radwan dalam serangan Israel di Gaza Utara.

Israel telah melancarkan serangan mematikan di Gaza menyusul serangan kelompok Hamas Palestina pada 7 Oktober, menewaskan 27.585 warga Palestina dan melukai 66.978 lainnya, sementara hampir 1.200 warga Israel diyakini telah tewas dalam serangan Hamas.

Serangan Israel telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza menjadi pengungsi di tengah kekurangan akut makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur wilayah kantong tersebut rusak atau hancur, menurut PBB. (Antara/Anadolu/andi)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Azerbaijan dan Armenia Akan Lanjutkan Pembicaraan Damai Februari Ini

Istanbul, KoranSN Delegasi dari dua negara bertetangga Azerbaijan dan Armenia akan melakukan pembicaraan perdamaian dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!