Untuk Berpasangan di Pilgub Sumsel, Giri Ramanda Minta 3 Syarat

Giri Ramanda N Kiemas. (foto/dok SN)

Palembang, KoranSN

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas memastikan diri maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel tahun 2018 mendatang sebagai bakal calon gubernur. Namun, jika nanti diperintahkan oleh partai untuk maju sebagai calon wakil gubernur Sumsel, Giri meminta tiga syarat untuk calon gubernur pasangannya.

“Yang pertama, calon harus memiliki visi membangun Sumsel, kemudian visinya benar-benar untuk membangun tidak untuk mencari uang, dan yang ketiga, calon yang bisa menang,” ungkap Giri, Rabu (11/7/2017).

Menurut Giri, kepastiannya maju sebagai bakal calon gubernur atau calon wakil gubernur masih sangat bergantung pada keputusan DPP PDIP, dan itu tidak terlepas dari hasil survei yang akan dilakukan nantinya.

Baca Juga :   48 Titik di Jalan Lintas Sumsel Rusak

“Saya pribadi rasional. Kalau hasil survei tidak bisa menang sebagai calon gubernur, ya saya jadi calon wakil gubernur. Atau kalaupun dinilai oleh partai tidak cukup untuk menang, tidak untuk maju, ya saya tidak maju,” tegasnya.

Namun terlepas dari itu, kata Ketua DPRD Sumsel ini, hasil survei untuk calon wakil gubernur, ia masih yang tertinggi.
“Dari hasil survei, saya masih paling tinggi sebagai calon wakil gubernur,” klaimnya.

Ia memperkirakan, kepastian apakah maju sebagai calon gubernur atau calon wakil, ditentukan paling lambat akhir November atau awal Desember 2017. “Semua partai awal Desember sudah ada kepastian, siapa berpasangan dengan siapa, ini akan selesai, karena pendaftaran di KPU sudah dimulai tanggal 4 Januari 2018 mendatang,” pungkasnya. (awj)

Baca Juga :   Safari Ramadhan Kapolri Salurkan Ribuan Al Quran

 

 

 

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Launching Aplikasi Sumsel Mall, Herman Deru Dukung Perkembangan UMKM

Palembang, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru melaunching aplikasi Sumsel Mall. Aplikasi belanja …