Usai 12 Tersangka Ditetapkan, Penyidikan Masjid Sriwijaya Berlanjut di Kejati





Ketua Majelis Hakim Sahlan Effendi SH MH didampingi Hakim Anggota Abu Hanifah SH MH saat meninjau lokasi pembangunan Masjid Sriwijaya Palembang yang mangkrak. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Khaidirman SH MH, Rabu (24/11/2021) menegaskan, usai 12 tersangka telah ditetapkan dalam dugaan kasus korupsi pembangunan Masjid Sriwijaya, untuk proses penyidikan perkara tersebut tetap berlanjut di Kejati.

Dijelaskannya, dalam penyidikan tersebut Jaksa Penyidik tentunya mengumpulkan alat bukti.

“Jadi Jaksa Penyidik masih melakukan kegiatan penyidikan, yakni mengumpulkan alat bukti. Sebab untuk menetapkan tersangka batu selain 12 tersangka dalam perkara tersebut sangat tergantung dengan alat bukti yang ditemukan dari hasil penyidikan,” terangnya.

Baca Juga :   Polisi Kejar Pimpinan Abu Tours Cabang Palembang

Masih kata Khaidirman, sedangkan untuk pemeriksaan saksi dalam perkara dugaan korupsi pembangunan Masjid Sriwijaya, sejauh ini belum ada saksi yang diagendakan diperiksa oleh Kejati Sumsel.

“Kalau pemeriksaan saksi belum ada agendanya. Akan tetapi, alat bukti ini kan ada lima macam diantaranya dokumen, keterangan tersangka dan lainnya. Dari itulah walaupun saksi tidak ada agenda pemeriksaannya, namun penyidikannya tetap dilakukan oleh Jaksa Penyidik,” ujarnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KPK Dalami Perintah Dodi Reza Atur Proyek Disertai Komitmen “Fee”

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami perintah tersangka Bupati Musi Banyuasin nonaktif Dodi Reza …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.