Usai Apel Pagi, Personil Mendadak Tes Urine







Kapolres Muba ikut menyaksikan anggotanya saat dites urine. (foto-sumantri/koransn.com)

Sekayu, KoranSN

Usai apel pagi, seluruh personil Polres Musi Banyuasin (Muba) mendadak heboh. Pasalnya, mereka diwajibkan untuk mengikuti tes urine dadakan, Senin (17/7/2017).

Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim mengatakan, kegiatan ini untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba terutama di jajaran Polres Muba.

“Tes urine ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya Anggota Polres Muba melakukan penyalagunaan barang haram tersebut,” kata Kapolres.

Selain itu, tes urine ini juga untuk deteksi dini penyalahgunaan narkoba bagi anggota Polri, khususnya di Polres Musi Banyuasin serta sebagai wujud contoh sebagai aparat penegak hukum kepada masyarakat.

Baca Juga :   Salurkan Dana Desa Dengan Baik, Kades Batumarta Unit X OKU Timur Dapat Penghargaan

“Tes urine ini dilaksanakan pada seluruh personel terkhusus personil yang bertugas di Opsal,” ujarnya.

Pemeriksaan urine dilaksanakan oleh Tim Kedokteran dan Kesehatan Polres Muba dengan diawasi oleh provost dengan tujuan setiap anggota yang melakukan tes urine dapat dipantau langsung sehingga hasil tes dapat dipertanggung jawabkan.

Kapolres Muba menekankan untuk tidak menggunakan narkoba dan kepada personil bagi yang terindikasi narkoba akan diproses sesuai peraturan yang berlaku di kepolisian. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB. (tri)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wabup Dihadiri Ribuan Masyarakat Empat Lawang

Empat Lawang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil …

error: Content is protected !!