Usai Deklarasi, Pasangan Harno-Finda Pertama Daftar ke KPU



Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang, H Harnojoyo-Fitrianti Agustinda ketika mendeklarasikan diri maju Pilkada Palembang di Stadion Kamboja Palembang. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Disaksikan ribuan relawan serta ratusan kader dari partai politik (Parpol), pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang, H Harnojoyo-Fitrianti Agustinda, Selasa (9/1/2018) secara resmi mendeklarasikan diri untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Palembang periode 2018-2023 di Stadion Kamboja Palembang.

Usai mendeklarasikan diri maju dalam Pilkada, pasangan Harno-Finda dengan dikawal ribuan relawan serta Parpol pendukung langsung menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang guna mendaftarkan diri.

Bakal Calon Walikota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, usai deklarasi dirinya dan pasanganya Fitrianti Agustinda langsung ke KPU mengantarkan kelengkapan berkas serta persyaratan untuk maju sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang. Pendaftaran dilakukannya lantaran ia dan pasanganya Fitrianti Agustinda telah mendapatkan dukungan dari Parpol, seperti Partai Demokrat, PDIP, PAN, PBB dan PKB yang dinilainya telah memenuhi syarat dukungan.

Baca Juga :   Menjual 2 Kg Sabu di Bengkulu, Oknum Polisi Polda Sumsel Dipecat

Ia menuturkan, dengan akan dilakukannya pesta demokrasi 5 tahunan sekali ini, dirinya berharap kepada semua relawan untuk berkampanye elegan, tidak black campaign (kampanye hitam) dan tidak menyudutkan pasangan-pasangan yang lain.

“Sesuai dengan niat dan cita-cita, maka kita daftar tanggal 9 Januari 2018 ini, serta kita pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke KPU dan semoga ini menjadi berkah untuk kita,” ungkap Harnojoyo.

Ia menambahkan, kedepan Kota Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games yang pelaksanaanya tidak jauh setelah dilaksanakan Pemilu. Jadi ia mengajak seluruh pasangan calon kepala daerah untuk melakukan kampanye yang normatif dan tidak menimbulkan hal negatif, sehingga Palembang tetap aman dan nyaman serta lancar saat pelaksanaan Asian Games nanti.

Baca Juga :   Pembunuhan Security PT Lonsum di Lahat Seret Empat Tersangka

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Rakor Penyerapan Anggaran Penanganan Covid-19, Polda Sumsel Siap Lakukan Pengawasan

Palembang, KoranSN Polda Sumsel siap melakukan pengawasan terkait penggunaan anggaran Covid-19. Hal tersebut terungkap saat …