Usai Dilantik, 310 Kepsek di Banyuasin Diberi Tugas Khusus



Ir SA Supriono. (foto-dok/ferdinand/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Sebanyak 310 kepala sekolah (Kepsek) tingkat SDN dan SMPN di Banyuasin di lantik Bupati Banyuasin Ir SA Supriono, di Graha Sedulang Setudung Komplek Perkantoran Pangkalan Balai, Rabu (17/1/2018). Semua Kepsek yang dilantik sudah lulus seleksi calon kepala sekolah (Cakep) dan juga mengutamakan seniority.

Dalam kesempatan tersebut, SA Supriono mengatakan, para Kepsek dapat tugas khusus untuk meningkatkan mutu pendidikan di bumi Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin, sehingga menghasilkan generasi yang siap pakai dan mampu bersaing.

“Kepala sekolah yang dilantik ada 310, dengan rincian 258 Kepsek SDN dan 52 Kepala SMPN,” kata Supriono.

Ia menjelaskan, pelantikan ke-310 kepala sekolah ini, dalam rangka mengisi jabatan kosong, karena meninggal dunia, pensiun, dan sudah dua periode atau lebih 8 tahun menjabat Kepsek. Sesuai dengan Permendiknas No 28 tahun 2010 seorang kepala sekolah diizinkan menjabat 2 periode jika memiliki prestasi.
Kalau dilihat dari data Diknas yang diganti adalah mereka rata-rata sudah lebih 8 tahun. Adapun penggantinya kata Bupati, sudah sesuai dengan Permendiknas No 28 tahun 2010 bahwa pengganti sudah mendapat surat dari Kemendagri dan dari Gubernur.

Baca Juga :   Koramil, Polres dan Pemkab Kolaborasi Lakukan Karya Bakti

“Diantaranya lulus seleksi, seniority. Memang ada 4 orang calon kepala sekolah yang gagal dilantik karena yang bersangkutan belum sempat mengikuti kursus Cakep, jadi pelantikannya kami tunda,” ujar Bupati. (sir)







Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Proyek Tol Seksi II Prabumulih-Muara Enim Masuk PSN 2025

Muara Enim, KoranSN Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA memastikan proyek jalan …

error: Content is protected !!