Usai Divaksin, Tetap Harus Waspada Saat Kontak Dengan Pasien COVID-19

Seorang dokter menyuntikan cairan vaksin ke tubuh seorang tenaga kesehatan di RSUD SK Lerik Kota Kupang, NTT Jumat (15/01/2021). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Pakar kesehatan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Junior Doctor Network (JDN) Indonesia, dr. Vito Anggarino Damay mengingatkan Anda yang sudah divaksin COVID-19 tetap harus menjaga diri agar tak berkontak dengan mereka yang positif COVID-19.

“Orang yang divaksinasi masih ada risiko menyebarkan virus,” ujar dia kepada ANTARA saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Tinggal dan "Roadtrip" Dengan Van Mulai Jadi Tren di Australia

Vito mengatakan, anjuran sejauh ini masih sama usai Anda divaksin yakni tetap menerapkan protokol kesehatan antara lain mencuci tangan, mengenakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas agar tak terkena COVID-19 atau menularkan penyakit akibat virus SARS-CoV-2 itu pada orang lain.

Apabila setelah divaksin Anda berkontak dengan orang yang ternyata positif COVID-19, prosedur yang perlu Anda lakukan sama seperti sebelum divaksin yakni PCR tes atau minimal antigen swab. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Cantik di Luar Nyaman di Dalam, Tren Busana Era Pandemi

Jakarta, KoranSN Perubahan gaya hidup selama setahun belakangan akibat pandemi COVID-19 juga mengubah preferensi pencinta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.