Usai Kabur ke Riau dan Bangka, Kastoni Buronan Tahanan Kabur Ditembak





Achmad Kastoni buronan tahanan kabur saat diamankan. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Usai melarikan diri ke Riau dan Bangka, Achmad Kastoni (30), warga Jalan Husin Basri Kecamatan Sukarami yang merupakan buronan tahanan kabur Polresta Palembang ditangkap Tim Satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang di kawasan Talang Kelapa Banyuasin.

Dalam penangkapan tersebut, tersangka Kastoni terpaksa dilumpuhkan dengan ditembak kakinya, lantaran saat ditangkap Kastoni melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah melalui Kasat Reserse Narkoba, Kompol Ahmad Akbar, Selasa (16/7/2019) mengatakan, penangkapan pelaku dilakukan setelah pihak kepolisian dari Unit I Satres Narkoba Polresta Palembang yang melakukan penyelidikan mengetahui keberadan pelaku.

“Pelaku Achmad Kastoni ini kami tangkap saat berada di sebuah kontrakan yang ada di kawasan Talang Kelapa Banyuasin. Dalam penyergapan tersebut pelaku melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri. Bahkan saat itu pelaku juga tidak menghiraukan tembakan peringatan hingga terpaksa anggota memberikan tindakan tegas dan terukur melumpuhkan pelaku,” ungkapnya.

Baca Juga :   KPK Kembali Panggil Hakim PN Bekasi Terkait Kasus Nurhadi

Lebih jauh Kasat mengungkapkan, diketahui sebelum tertangkap pelaku sempat malarikan diri dan bersembunyi Riau dan Bangka.

“Saat pelaku bersembunyi di Riau dan Bangka, anggota kami melakukan pengejaran sampai ke sana (Riau dan Bangka). Namun saat penyelidikan di lapangan dilakukan, ternyata pelaku ini pulang ke arah Sumsel sehingga tim kembali ke Palembang lalu mengintai keberadaan pelaku. Nah, disaat kami mengetahui lokasi pelaku, ketika itulah kami langsung melakukan penangkapan,” jelasnya.

Lanjut Kasat, dengan tertangkapnya tahanan kabur atas nama Achmad Kastoni tersebut maka saat ini masih ada enam tahanan dari 30 tahanan kabur yang belum tertangkap.

“Jadi saat ini sudah 24 tahanan kabur yang berhasil kami tangkap, sedangkan yang masih dalam pengejaran berjumlah enam tahanan. Untuk tahanan kabur yang belum tertangkap, kami menghimbau agar segera menyerahkan diri sebelum tertangkap dan diberikan tindakan tegas dan terukur. Sebab kemanapun tahanan tersebut melarikan diri pasti nantinya juga akan tertangkap,” tandasnya.

Baca Juga :   Pembunuh Ujang Dibekuk di Rumah Adik Kandung

Untuk diketahui dengan tertangkapnya pelaku Achmad Kastoni ini maka sudah 24 tahanan kabur yang telah berhasil ditangkap oleh Polresta Palembang.

Adapun 24 tahanan yang sudah tertangkap tersebut, terdiri dari; Achmad Kastoni, Muryadi alias Nanang , Kgs M Ridwan alias Iwan Ogek, Boy Budiono, Afis alias David, Syahril, M Yunas Ramadhan, Sony Aldito, Yadi Dirdaus, M Hasyim Azhari, M Arif Hidayatullah, Andrian Kusuma Saputra, M Iki Gunawan, M Suhandri, Alvin Febriansyah, Hendri Romiyon, Zaim Fadli, Fahmi, Wahyu Budiman, M Trisno alias Aak, Zahri, Maulana Ismail, Bimo Saputra, dan Rajab Semendawai.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 30 tahanan kasus Narkoba di Mapolresta Palembang, Minggu lalu (5/5/2019) pukul 03.00 WIB kabur dengan cara menjebol terali ventilasi udara yang ada di sel tahanan menggunakan gergaji dan balok kayu. (ded)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Puluhan Kios dan Ratusan Los Pasar Karang Kobar Banjarnegara Terbakar

Banjarnegara, KoranSN Bencana kebakaran terjadi di salah satu pasar terbesar di wilayah Kecamatan Karang Kobar,m …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!