Usai Longsor, Jalan Semende Sudah Bisa Dilintasi









Tim BPBD Muara Enim dan instansi terkait lainnya dengan menggunakan alat berat membersihkan Longsor di Jalan lintas Propinsi di desa Muara Danau Kecamatan Semende Darat Laut. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Pasca bencana longsor hingga membuat Jalan di Semende tepatnya di Jalan Lintas Provinsi di Desa Muara Danau Kecamatan Semende Darat Laut Kabupaten Muara Enim terutup timbunan tanah, kini jalan tersebut sudah bisa dilintasi masyarakat.

Hal tersebut tidak terlepas dari gerak cepat Tim BPBD Muara Enim dibantu Tim dari PUPR Muara Enim dan Dinas PUPR Provinsi Sumsel serta unsur lainnya, seperti; UPTD BPBD Kecamatan, Polsek Semende dan Koramil Semende yang berhasil membersihkan timbunan tanah menutupi ruas jalan tersebut dengan menggerakan dua unit alat berat.

“Alhamdulillah, akses Jalan di Semende sudah bisa dilintasi kendaraan. Tim yang turun ke lapangan dibantu dengan menggunakan dua unit alat berat berhasil membersihkan timbunan tanah, yang menutupi ruas jalan,” kata Kepala BPBD Kabupaten Muara Enim, Tasman, Rabu (11/10/2017).

Dijelaskan Tasman, tim yang turun ke lapangan, keesokan paginya Selasa (10/10/2017) melakukan pembersihan timbunan tanah hingga menjelang subuh.

Diakuinya, ruas jalan yang tertimbun tanah, sepanjang 35 meter dengan ketebalan 4 meter.

Diterangkan Tasman, tiga kecematan Semende yakni; Semende Darat Laut, Semende Darat Ulu, dan Semende Darat Tengah merupakan daerah yang rawan potensi longsor. Untuk itu, dia menghimbau kepada masyarakat di setempat untuk selalu waspada ketika musim penghujan.

Baca Juga :   Tugas BG4L Promosikan Empat Lawang

“Kita selalu berkoordinasi dengan tiga kecamatan tersebut, ketika terjadi bencana longsor Tim BPBD bersama instansi terkait lainnya dapat segera menanggulanginya dengan cepat,” ungkap Tasman.

Diberitakan sebelumnya, hujan yang mengguyur sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan longsor terjadi di Jalan lintas Propinsi di Desa Muara Danau Kecamatan Semende Darat Laut, Senin, (9/10/2017) pukul 17.00 WIB. Akibat longsor tersebut membuat badan jalan sudah tertutup timbunan tanah hingga akses transportasi di wilayah tersebut terancam lumpuh. (yud)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Yopi Karim Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Lubuklinggau, KoranSN Menyambut hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Bakal Calon Walikota Lubuklinggau …

error: Content is protected !!