Usai PPK, Giliran PPS Dijaring KPU OKI

Dedi Irawan SIP MSi. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Setelah melantik 90 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), kini giliran anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dijaring KPU OKI. Tercatat, 2.272 pendaftar mengikuti seleksi.

Tes tertulis penerimaan anggota PPS untuk ditugaskan di 327 desa/kelurahan selain desa-desa di Kecamatan Air Sugihan, dilaksanakan di halaman Sekretariat KPU OKI, Selasa (7/11/2017).

Ketua KPU OKI, Dedi Irawan SIP MSi menjelaskan, tes tertulis ini merupakan rangkaian seleksi penerimaan anggota PPS di OKI. Semua calon anggota PPS akan mengikuti ujian tertulis, namun dibagi menjadi dua sesi.

Dedi menerangkan, sesi pertama digelar pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB dan diikuti sebanyak 1.172 peserta dari Kecamatan Kota Kayuagung, Tanjung Lubuk, Pedamaran, Teluk Gelam, Pedamaran Timur, Jejawi dan SP Padang.

“Sedangkan sesi kedua digelar pukul 14.00-16.00 WIB diikuti sebanyak 994 peserta, yang terdiri dari Kecamatan Lempuing, Lempuing Jaya, Meruji, Mesuji Raya, Mesuji Makmur, Pampangan, Tulung Selapan, Sungai Menang dan Kecamatan Cengal,” ungkap Dedi.

Dia menambahkan, khusus di Kecamatan Air Sugihan, calon anggota PPS mengikuti ujian tertulis di Balai Kantor Camat Air Sugihan. Hal ini mengingat biaya transportasi yang besar bagi calon peserta untuk menuju Kecamatan Kayuagung.

Baca Juga :   Warga Empat Desa Tuntut Kuota Kerja ke PT BSS

“Jadi, kami memberikan kelonggaran bagi 106 peserta di Air Sugihan agar bisa melaksanakan tes tertulis hari ini cukup di Balai Kantor Kecamatan Air Sugihan,” tegasnya seraya mengaku tes tetap dilakukan dengan aturan yang berlaku dan pengawasan dari Komisioner KPUD OKI, PPK Air Sugihan dan kepolisian setempat.

Untuk diketahui, bagi peserta yang ikut tes PPS hasilnya akan diumumkan pada 9 dan 10 November yang akan digelar pelantikan di masing-masing kecamatan. (iso)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Dandim 0404 Kunker ke PALI Disambut Wabup Soemarjono

PALI, KoranSN Bupati PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM melalui Wakil Bupati PALI, Drs. …

error: Content is protected !!