Usut Dugaan Korupsi Tambang Batu Bara, Kejati Sumsel Dalami Alat Bukti







Sedangkan untuk pemeriksaan saksi, lanjut Kasi Penkum Kejati Sumsel, pada hari Senin ini (13/5/2024) belum ada agenda saksi yang diperiksa.

“Namun kedepannya saksi-saksi akan diagendakan lagi pemeriksaan. Hal tersebut dilakukan karena dugaan kasus korupsi aktivitas penambangan jenis batu bara tersebut telah tahap penyidikan umum,” pungkasnya.

Diketahui, dalam penyidikan dugaan kasus korupsi tersebut sudah ada sejumlah saksi yang sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan. Dimana pada Selasa (30/4/2024) SRA selaku mantan Direktur PT ABS diperiksa oleh Kejati Sumsel.

Kemudian Selasa (23/4/2024) Kejati Sumsel memeriksa DS dari Dinas Lingkungan Hidup Sumsel, HS dari Dinas ESDM Sumsel dan IZ mantan Kabid ESDM Pemprov Sumsel.

Lalu pada Rabu (24/4/2024), Kejati Sumsel memeriksa RH mantan Kepala Dinas (Kadis) ESDM Sumsel, EC Mantan Kadis DLH dan YHT mantan Plt Kadis ESDM tahun 2020.

Selanjutnya pada Kamis (25/4/2024) tiga mantan Manajer PT Bukit Asam (PTBA) tahun 2013 dengan inisial SSB, SK dan DP diperiksa Kejati Sumsel. (ded)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

K-MAKI Minta Bareskrim Segera Tetapkan Tiga Tersangka Dugaan Kasus RUPS-LB Bank Sumsel Babel

Palembang, KoranSN Ir Feri Kurniawan Deputi Komunitas Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (K-MAKI) Sumsel, Sabtu (22/6/2024) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!