Usut Tuntas Penyebar Stiker Palu Arit



Anggota MPR RI Edy Prabowo saat memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan di SMA Negeri 6 Palembang. (foto/Anton Wijaya)
Anggota MPR RI Edy Prabowo saat memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan di SMA Negeri 6 Palembang. (foto/Anton Wijaya)

Palembang, SN

Menyebarnya stiker berlambang palu arit di sejumlah titik di Kota Palembang mendapat tanggapan serius dari Anggota MPR RI yang juga Ketua Komisi IV DPR RI, Edy Prabowo. Menurutnya, aparat terkait harus mengusut tuntas penyebar stiker yang identik dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) tersebut.

“Penyebarnya harus dicari tahu, karena sampai saat ini, PKI merupakan organisasi terlarang di Indonesia, sebagaimana diatur dalam taft MPR,” tukas Wakil Ketua DPP Partai Gerindra ini, usai melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di SMA Negeri 6 Palembang, Kamis (11/5/2016).

Menurutnya, kemunculan stiker berlambang palu arit ini, harus ditanggapi serius, karena penyebarnya pasti memiliki alasan tertentu, dan bukan tidak mungkin mengancam kesatuan dan persatuan bangsa.

“Kemunculan stiker-stiker ini, harus dijadikan ancaman, karena penyebarnya pasti sudah tahu kalau paham itu dilarang di Indonesia, tetapi mereka tetap menyebar stiker. Ini pasti ada maksud tertentu,” ujarnya.

Namun demikian, Edy mengimbau masyarakat tidak mudah terprovokasi terkait menyebarnya stiker bergambar palu arit tersebut. “Masyarakat harus tetap tenang dan jangan mudah terprovokasi,” ujarnya.

Baca Juga :   Perlu Perhatian Khusus untuk Tour Guide

Edy menilai, kepala daerah mulai dari bawah hingga pemimpin tertinggi secara nasional harus mengambil tempat untuk menyelesaikan permasalahan ini,.”Harus dilakukan rekonsiliasi secara nasional untuk mengantisipasi bertumbuhnya paham ini,” pungkasnya.  (awj)



Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto Pimpin Gelar Apel Kesiapan Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas 2024

Banjarnegara, KoranSN Forkompinda Banjarnegara dan jajarannya telah melaksanakan gelar apel pasukan operasi keselamatan dan pencanangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!