UT School Peluang Kerja untuk Alumni SMK







suasana para peserta seleksi calon siswa UT. (foto-herman/koransn.com)

Indralaya, KoranSN

Sedikitnya 70 peserta dari berbagai SMK di Ogan Ilir dan Palembang mengikuti seleksi calon siswa UT School PT. United Tractor di Aula SMKN 1 Indralaya Selatan, belum lama ini.

Kepala SMKN 1 Indralaya Selatan, Drs Jon Hery, M.Pd sangat mengapresiasi kedatangan United Tractor (UT) ke sekolahnya. Menurutnya, UT school merupakan peluang bagi para alumni SMK untuk bekerja, dan peluang bagi pihaknya untuk mengangkat dan memperkenalkan nama SMK yang ia pimpin ke perusahaan-perusahaan lainnya.

“Kita bersyukur dan bangga United Tractor memilih lokasi di sini untuk melaksanakan seleksi UT School. Berarti SMK ini semakin dikenal dan diminati perusahaan-perusahaan, apalagi kita mempuyai Bursa Kerja Khusus (BKK) untuk menjaring calon tenaga kerja,” katanya.

Dijelaskan Jon Hery, kegiatan tersebut merupakan pengalaman kali kedua bagi sekolahnya dipercaya menjadi tempat seleksi pencarian tenaga kerja.

“Sebelumnya PT. Indomarco juga menggelar seleksi di SMK kita. Tentu jika ada perusahaan lainnya yang ingin menggelar kegiatan serupa di sini kita siap menerima dan sangat mendukung. Karena kita mempunyai fasilitas penunjang yang lengkap dan BKK,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMKN 1 Indralaya Selatan Bidang Humas, Irma Desy Ariani, ST, M.Pd mengatakan, peserta seleksi tersebut merupakan alumni SMK Indralaya Selatan ditambah dengan alumni SMK lainnya di Ogan Ilir dan Palembang.

Baca Juga :   Kerusakan Jalan Provinsi Perparah Kemacetan

“Jika lulus seleksi para peserta ini akan mengikuti pelatihan selama 1 tahun. Setelahnya langsung dipekerjakan di anak-anak perusahaan PT. United Tractor di seluruh Indonesia, se- Sumatera Selatan hanya diambil 16 orang,” katanya. (man)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Usai Sholat Idul Adha, Masyarakat Desa Tambangan Mura Gelar Tradisi Sedekah Rame

Musi Rawas, KoranSN Masyarakat Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan …

error: Content is protected !!