Vaksin Meningkatkan Imunitas Tubuh



Dialog Juru Bicara Pemerintah dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru yang diselenggarakan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. (Foto-SN/Anasrul)

Jakarta, KoranSN

Dokter Kepala Instalasi Gawat Darurat di salah satu rumah sakit di Jakarta, dr Gia Pratama Putra menerangkan bahwa vaksin bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Hal itu disampaikan dr Gia saat menjadi narasumber dalam acara Dialog Juru Bicara Pemerintah dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru yang diselenggarakan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) dengan tema Antara Pengobatan dan Pencegahan: Pilih Mana?, Jumat (13/11/2020) yang digelar secara daring.

“Vaksin COVID-19 adalah salah satu puzzle penting untuk meningkatkan imunitas tubuh kita. Secara spesifik, vaksin khusus untuk melindungi diri kita dari virus COVID-19, selain tiga hal yang saya sebutkan sebelumnya. Dengan vaksin kita akan lebih siap lagi menghadapi virus yang masuk,” jelas dr Gia.

Baca Juga :   Kapolres lahat AKBP Irwansyah Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Dalam kesempatan yang sama, dr. Gia juga menyatakan bahwa setidaknya ada 3 fase yang harus dihadapinya hampir setiap hari dalam menangani pasien COVID-19. Fase pertama yakni, meyakinkan pasien positif COVID-19 bahwa penyakit ini bisa dilalui.

“Keyakinan akan kesembuhan adalah 50% kesembuhan. Virus ini sebenarnya bisa kalah dengan daya tahan tubuh kita sendiri. Jadi biarkanlah bapak ibu, tidak usah fokus pada penyakitnya. Biarkan dokter-dokter kita yang fokus pada penyakitnya. Bapak ibu fokuslah menjaga diri dan kesehatan,” ungkapnya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

M Nasir Balon Bupati Muba Buka Main Bareng Badminton PB Manggala dan PBSI Elang Nusantara

Sekayu, KoranSN Muhammad Nasir SSi Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin dari Fraksi Partai Golkar, yang merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.