Vaksin Merah Putih Kantongi Sertifikat Halal MUI









Ketua MUI Bidang Fatwa Asrorun Niam saat menyerahkan sertifikat halal vaksin Merah Putih kepada perwakilan Universitas Airlangga (Unair) Surabata dan PT Biotis Pharmaceuticals di Kantor MUI, Jakarta, Kamis (10/2/2022). (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Vaksin Merah Putih yang dibuat oleh Universitas Airlangga (Unair) dan PT Biotis Pharmaceuticals Indonesia mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) setelah melalui serangkaian pengujian dari Lembaga Pengkajian Pangan dan Obat-obatan (LPPOM) MUI serta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Baca Juga :   Aceh Masih Rawat 940 Pasien COVID-19

“Sesuai dengan mekanisme MUI, teman-teman auditor dari LPPOM MUI melakukan pemeriksaan, baik dokumen maupun lapangan terkait komposisi dan proses produksi. Vaksin COVID-19 produk Universitas Airlangga dan PT Biotis Pharmaceuticals vaksin COVID-19 dengan nama vaksin Merah Putih hukumnya suci dan halal,” kata Ketua MUI Bidang Fatwa Asrorun Niam di Kantor MUI Jakarta, Kamis (10/2/2022).

Ia mengatakan fatwa halal vaksin Merah Putih ini ditetapkan pada Senin (7/2/2022) 2022 dalam rapat pleno Komisi Fatwa MUI setelah menerima hasil penelitian dan pengujian dari LPPOM MUI. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   5.026 Pasien COViD-19 Belitung Timur Sudah Sembuh











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kiat Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Selama Berpuasa

Jakarta, KoranSN Dokter Gigi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu drg Melanie Veronica, MPH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!